Link Daftar Penerima BPNT 2022 untuk Dapat BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu yang Cair Bulan April, Cek Di Sini

- 3 April 2022, 20:00 WIB
Berikut link daftar penerima BPNT 2022 untuk dapat BLT minyak goreng Rp300 ribu yang cair bulan April di sini.
Berikut link daftar penerima BPNT 2022 untuk dapat BLT minyak goreng Rp300 ribu yang cair bulan April di sini. /Neng Anne Mustika/Bagikan Berita

BERITA DIY - Simak link daftar penerima BPNT 2022 untuk dapat BLT minyak goreng Rp300 ribu yang cair bulan April, cek di sini selengkapnya.

Pemerintah menyediakan bantuan sosial terbaru pada bulan April 2022 ini yaitu BLT minyak goreng. Informasi rilisnya BLT minyak goreng disampaikan oleh Presiden Joko Widodo pada pekan lalu.

Presiden Jokowi menyebutkan bahwa BLT minyak goreng akan bernilai Rp100 ribu dan diberikan selama tiga bulan (April, Mei, dan Juni). Penyaluran akan dilakukan pada bulan April dan dirapel, sehingga masyarakat akan menerima total Rp300 ribu.

Baca Juga: Selamat, BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Hanya untuk Penerima Bansos PKH dan BPNT, Simak Syarat dan Cara Cek

Baca Juga: Cara Masuk Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT April 2022 Jika Nama Tak Terdaftar cekbansos.kemensos.go.id

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa penerima BLT ini adalah masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos BPNT dan PKH di DTKS Kemensos.

Penyaluran BLT minyak goreng kepada penerima bansos BPNT dimaksudkan agar tidak terjadi data ganda terhadap warga miskin yang layak mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah.

Selain itu, penerima BPNT dan PKH merupakan warga miskin yang juga sangat membutuhkan minyak goreng untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Baca Juga: Cek di Sini Penerima BLT Minyak Goreng 2022 Rp300 Ribu, Cair April 2022 Bagi Penerima Bansos BPNT dan PKH

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah