Apa itu Penyakit Autoimun yang Mengidap Jada Pinkett Smith? Ini Penjelasan, Ciri-ciri, dan Jenisnya

- 29 Maret 2022, 16:20 WIB
Ilustrasi - Penjelasan apa itu penyakit autoimun yang mengidap Jada Pinkett Smith, beserta penjelasan lengkap mengenai ciri-ciri, dan jenisnya.
Ilustrasi - Penjelasan apa itu penyakit autoimun yang mengidap Jada Pinkett Smith, beserta penjelasan lengkap mengenai ciri-ciri, dan jenisnya. /PIXABAY/stevepb

BERITA DIY - Simak penjelasan apa itu penyakit autoimun yang telah mengidap Jada Pinkett Smith, beserta penjelasan lengkap mengenai ciri-ciri dari penyakit autoimun dan jenisnya.

Dilansir dari Healthline.com, penyakit autoimun adalah suatu kondisi dimana sistem imunitas tubuh menyerang tubuh sendiri karena suatu kesalahan.

Pada kondisi normal sistem imunitas tubuh seharusnya menjaga tubuh dari serangan bakteri dan virus yang berasal dari luar, namun ketika mengidap penyakit autoimun maka sistem imunitas tubuh tidak bisa membedakan sel tubuh dari virus maupun bakteri.

Baca Juga: Mengenal Alopecia Arearta, Penyakit Jada Smith yang Jadi Lelucon Crish Rock: Penyebab, Gejala, Pencegahannya

Penyakit autoimun biasanya salah menyerang bagian tubuh seperti sendi atau kulit sebagai ancaman dari luar, oleh karena itu sistem imunitas akan melepaskan antibodi alami untuk menyerang sel kesehatan tubuh.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penyakit autoimun yang diderita oleh istri dari Will Smith, Jada Pinkett Smith, berikut jenis-jenis penyakit autoimun:

1. Type 1 Diabetes

2. Rheumatoid Arthritis (RA)

3. Psoriasis/Psoriatic Arthritis

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x