Mengenal Apa Itu GERD, Penyakit yang Dialami oleh Maia Estianty: Apa Penyebab dan Perbedaan dengan Maag?

- 28 Maret 2022, 10:00 WIB
 Ilustrasi - Ketahui apa itu GERD lengkap dengan penjelasan, penyebab, dan perbedaan dengan Maag penyakit yang dialami Maia Estianty.
Ilustrasi - Ketahui apa itu GERD lengkap dengan penjelasan, penyebab, dan perbedaan dengan Maag penyakit yang dialami Maia Estianty. /PIXABAY/derneuemann

BERITA DIY - Penjelasan mengenai apa itu GERD penyakit yang dirasakan oleh Maia Estiyanti beserta dengan penyebab dan perbedaan yang dialami dengan penyakit Maag.

Maia Estiyanti belakangan dikabarkan harus mendapatkan perawatan terkait dengan penyakit yang dialaminya. Kabarnya, ibu dari Al, El, dan Dul tersebut mengalami salah satu penyakit yaitu GERD.

Informasi atau kabar mengenai Maia Estianty yang mengalami penyakit GERD tersebut setelah artis yang aktif menjadi peyanyi tersebut diketahui harus dilarikan ke rumah sakit karena kondisi yang dialaminya.

Baca Juga: Apa Itu GERD atau Penyakit Asam Lambung yang Dialami Maia Estianty, Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya

Diketahui bahwa Maia Estianty harus dilarikan ke rumah sakit yaitu pada Jumat 25 Maret 2022 malam yang lalu. Hal ini sesuai dengan yang diunggah dalam akun Instagram pribadi milik dirinya.

Pasalnya Maia Estianty datang ke rumah sakit dengan ditemani oleh anak bungsunya yaitu Dul. Dalam keterangan foto tersebut dirinya menyebutkan bahwa tengah mengalami penyakit yang disebut dengan GERD.

Lantas seperti apakah penyakit GERD tersebut, apa yang menjadi penyebab terjadinya sehingga muncul dan perbedaan dengan Maag? Untuk lebih lengkapnya Anda dapat membaca melalui artikel ini.

Baca Juga: Apa Itu GERD? Penyakit Laura Anna Sebelum Meninggal, Ini Cara Mengobati Menggunakan Bahan Sederhana

Apa Itu GERD

Mengutip melalui laman resmi Healthline.com, GERD sendiri merupakan kepanjangan dari Gastroeshopagael Reflux Disesase. Penyakit ini menyerang atau mempengaruhi sistem pencernaan yang dimiliki oleh manusia.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Sumber: healthline.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x