Apa Itu Diplopia? Penyakit yang Diderita Marc Marquez Usai Jatuh di Sikuit Mandalika: Apa Bisa Disembuhkan?

- 23 Maret 2022, 13:00 WIB
Inilah penjelasan penyakit Diplopia dialami Marc Marquez setelah kecelakaan di MotoGP Mandalika, jawaban apa bisa sembuh.
Inilah penjelasan penyakit Diplopia dialami Marc Marquez setelah kecelakaan di MotoGP Mandalika, jawaban apa bisa sembuh. /Instagram.com/@marcmarquez93

BERITA DIY - Mengenal apa itu penyakit Diplopia yang dialami oleh pembalap Marc Marquez usai jatuh saat MotoGP Sirkuit Mandalika 2022, lengkap dengan penjelasan apakah bisa sembuh.

Kabar terbaru dari pembalap asal Spanyol yaitu Marc Marquez baru saja dikabarkan dan didiagnosa menderita penyakit Diplopia yang dialaminya usai jatuh dalam sesi latihan di MotoGP Sirkuit Mandalika.

Dengan telah muncul diagnosis dari otoritas setempat mengenai penyakit Diplopia yang dialami oleh Marc Marquez tersebut menyebabkan dirinya harus menepi untuk menjalani perawatan dalam beberapa waktu.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu 'Hito Hito no Mi' Bentuk Nika, Buah Iblis yang viral dan Muncul di Spoiler One Piece 1044

Penyakit Diplopia sendiri bukanlah salah satu penyakit yang pertama kali dialami oleh Marc Marquez sepanjang karier balapan dirinya dalam ajang MotoGP. Hal ini diketahui setelah beberapa waktu yang lalu dirinya pernah mengalami hal yang sama.

Marc Maquez diketahui pernah harus menjalani istirahat dalam beberapa waktu usai didiagnosa terkena penyakit Diplopia pada tahun lalu atau tepatnya pada tahun 2021 usai mengalami kecelakaan.

Kini Marc Marquez yang telah diketahui mengalami penyakit Diplopia tersebut masih menjalani perawatan intensif guna penyembuhan dirinya di Spanyol mulai dari Senin yang lalu agar dapat kembali ke MotoGP.

Baca Juga: 144 Daftar Penyakit yang Bisa Ditanggung BPJS Kesehatan di Puskesmas, Klinik Dokter hingga Rumah Sakit Umum

Mengenal Apa Itu Diplopia

Mengutip dari laman resmi Healtline.com, Diplopia sendiri merupakan salah satu istilah penyakit yang telah lama dikenal dalam dunia kedokteran untuk merujuk pada sakit yang dialami dan menyebabkan penglihatan ganda.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Sumber: healthline.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x