Kapan Sidang Isbat Ramadhan 2022? Ini Jadwal, Cara Penentuan Awal Puasa 1443 H, dan Link Live Streaming

- 26 Maret 2022, 15:38 WIB
Ilustrasi Informasi tentang kapan Sidang Isbat Ramadhan 2022, lengkap dengan jadwal, cara penentuan awal puasa dan link live streaming yang bisa diakses.
Ilustrasi Informasi tentang kapan Sidang Isbat Ramadhan 2022, lengkap dengan jadwal, cara penentuan awal puasa dan link live streaming yang bisa diakses. /PIXABAY/outsideclick

BERITA DIY - Menjelang masuknya Bulan Ramadhan 2022 Kementerian Agama (Kemenag) Indonesia akan mengadakan Sidang Isbat, informasi mengenai kapan jadwal sidang, cara penentuan awal puasa, dan link live streaming bisa disimak melalui informasi berikut.

Sidang Isbat yang dilakukan oleh Kemenag Indonesia, merupakan sidang yang dilakukan untuk menentukan kapan Puasa Ramadhan 2022 dimulai.

Dilansir dari kemenag.go.id, Sidang Isbat akan digelar secara daring dan luring dengan menetapkan protokol kesehatan dikarenakan kondisi pandemi saat ini.

Baca Juga: Doa Ziarah Kubur untuk Nyekar Jelang Bulan Puasa Ramadhan Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan

Sidang yang akan dilaksanakan secara hybrid oleh Kemenag, akan dilaksanakan di Auditorium HM. Rasjidi Kemenag, Jalan MH. Thamrin, Jakarta.

Sidang Isbat yang dilakukan sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 2 Tahun 2004 tentang Penetapan Awal Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah, di mana sidang akan dilakukan pada tanggal 29 di bulan sebelum memasuki bulan puasa pada kalender Hijriah.

Pada pelaksanaan Sidang Isbat tahun ini akan melibatkan Tim Unifikasi Kalender Hijriah Kementerian Agama, duta besar negara sahabat, dan perwakilan ormas Islam.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Modal Kecil yang Menguntungkan di Bulan Ramadhan, Gaji UMR Lewat

Selain itu pada sidang ini Kemenag juga mengundang Pimpinan MUI, Komisi VIII DPR RI, Perwakilan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, dan BMKG.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x