Peringatan Hari Teater Sedunia: Sejarah Singkat dan Perayaan Online Tahun 2022

- 25 Maret 2022, 19:55 WIB
Ilustrasi - Peringatan Hari Teater Sedunia, sejarah dan perayaan online tahun 2022.
Ilustrasi - Peringatan Hari Teater Sedunia, sejarah dan perayaan online tahun 2022. /PIXABAY/WikimediaImages

BERITA DIY - Simak informasi seputar peringatan Hari Teater Sedunia 2022 mulai dari sejarah hingga perayaan online tahun 2022.

Hari Teater Sedunia diperingati setiap tanggal 27 Maret tiap tahunnya. Tahun 2022 ini menjadi peringatan ke-50 tahun Hari Teater Sedunia.

Dilansir dari laman World Theatre Day, perayaan Hari Teater Sedunia tahun 2022 akan berlangsung pada tanggal 27 Maret 2022 secara online dan diselenggarakan oleh Pusat dan Sekretariat Jenderal Institut Teater Internasional (ITI). 

Baca Juga: Peringatan Hari Meteorologi Dunia 23 Maret 2022: Simak Tugas dan Fungsi Lembaga BMKG yang Ada di Indonesia

Perayaan Hari Teater Sedunia tahun 2022 ini akan berfokus pada pada kaum muda, generasi penerus, artis yang baru muncul yang telah menjadi fokus khusus yang kuat dari ITU di masa lalu. 

Pada perayaan online mendatang, ITI mengundang artis pendatang baru dari berbagai benua untuk berpartisipasi dan menampilkan diri dalam perayaan online melalui video. 

Sementara untuk Pesan Hari Teater Sedunia tahun 22022 ditulis oleh Peter Sellars, seorang Direktur Opera, Teater dan Festival yang berasal dari Amerika Serikat. Pesan tersebut dapat dibaca secara lengkap melalui laman World Theatre Day. 

Baca Juga: Peringatan Hari Air Sedunia 2022 Diperingati Setiap Tanggal 22 Maret: Sejarah dan Tema Tahun Ini

Sejarah Peringatan Hari Teater Sedunia

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: World Theater Day


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x