Sejarah Peringatan Hari Ibu Tanggal 22 Desember 2021: Kumpulan Ucapan Menyentuh untuk Disampaikan

- 6 Desember 2021, 14:10 WIB
ILUSTRASI - Ini sejarah dan ucapan Hari Ibu tanggal 22 Desember 201.
ILUSTRASI - Ini sejarah dan ucapan Hari Ibu tanggal 22 Desember 201. /PIXABAY/nastya_gepp

BERITA DIY - Simak sejarah peringatan Hari Ibu yang akan diperingati pada tanggal 22 Desember 2021 lengkap dengan kumpulan ucapan yang nantinya dapat disampaikan.

Memasuki bulan Desember 2021 tentunya terdapat beberapa hari-hari penting yang nantinya akan diperingati dan dirayakan. Salah satunya adalah memperingati adanya Hari Ibu pada bulan terakhir ini.

Peringatan Hari Ibu yang akan diperingati oleh kaum perempuan dan seluruh ibu di Indonesia ini diketahui nantinya akan diperingati setiap tanggal 22 Desember 2021 yang nantinya akan datang.

Baca Juga: Apa Itu Hari Ibu dan Diperingati Tanggal Berapa? Berikut Pengertian, Sejarah dan Kumpulan Ucapan Romantis

Meskipun telah sering diperingati tepatnya pada tanggal 22 Desember, namun belum banyak yang memahami seperti apa sebenarnya akar asal usul dari sejarah adanya peringatan hari yang diperingati tersebut.

Sebab dengan terlebih dahulu memahami akar sejarah dari peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember tersebut nantinya bagi yang akan merayakan tidak salah dalam memaknai dan memberikan berbagai ucapan.

Berbagai ucapan memang seringkali menjadi salah satu pilihan dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Berbagai macam kalimat pun digunakan untuk nantinya disampaikan.

Baca Juga: Sejarah dan Fakta di Balik Peringatan Hari Ibu 22 Desember

Sebelum nantinya memberikan sederet ucapan dalam rangka memperingati Hari Ibu, alangkah lebih baiknya jika memahami terlebih dahulu mengenai sejarah penetapan tanggal untuk memperingatinya.

Adanya atau sejarah dari Hari Ibu sendiri tak bisa dilepaskan dari pergerakan kaum perempuan di Indonesia. Pasalnya diketahui salah satu hal yang melatarbelakanginya adalah dengan adanya Kongres Perempuan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x