15 Ucapan Romantis Hari Ayah Nasional 12 November 2021 Serta Sejarah Peringatan

- 11 November 2021, 17:44 WIB
ILUSTRASI - Berikut sejarah dan 15 quote tema Hari Ayah Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2021.
ILUSTRASI - Berikut sejarah dan 15 quote tema Hari Ayah Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2021. /Pexels/elina fairytale/

BERITA DIY - Simak sejarah Hari Ayah Nasional yang jatuh pada hari Jumat, tanggal 12 November 2021 beserta 15 ucapan romantis dan mengharukan yang bisa diungkapkan untuk sang ayah tercinta.

Kalimat "tanggal 12 November 2021 memperingati hari apa?" trending di pencarian Google. Meski bukan merupakan tanggal merah atau hari libur, namun ada peringatan penting yaitu Hari Ayah Nasional.

Seperti yang diketahui bahwa Hari Ibu di Indonesia lebih dulu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Masyarakat Tanah Air juga akan memperingati Hari Ayah Nasional pada tanggal 12 November 2021.

Baca Juga: Tanggal 11 November 2021 Memperingati Hari Apa? Simak Sejarah Hari Jomblo Sedunia hingga Lahirnya Harbolnas

Adapun asal mula peringatan bertujuan untuk menghormati peran ayah sebagai kepala keluarga yang mengayomi istri dan anak serta pengaruh pria dalam kehidupan bermasyarakat.

Sedangkan sejarah Hari Ayah Nasional bermula di balai Kota Solo tahun 2006. Saat itu acara dihadiri oleh berbagai perwakilan kelompok masyarakat yang berjumlah ratusan orang.

Prakasa peringatan di Indonesia berasal dari panguyuban Satu Hati dan Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). Kala itu PPIP memperingati Hari Ibu di Kota Solo dengan mengadakan Sayembara Menulis Surat untuk Ibu.

Baca Juga: Promo Sale Harbolnas 11.11 Tanggal 11 November 2021: Ada Samsung, Adidas, Wardah, Shopee, Dll

Namun usai kegiatan, ada peserta yang melontarkan pertanyaan tentang sayembara untuk sosok ayah hingga kapan peringatan Hari Ayah Nasional. 

Hingga akhirnya PPIP menyampaikan usul tersebut ke DPRD Kota Surakarta. Karena tidak mendapatkan respons, akhirnya organisasi masyarakat tersebut melakukan deklarasi penetapan Hari Ayah Nasional tanggal 12 November.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x