Contoh Isi Khutbah Jumat Menyambut Bulan Puasa atau Ramadhan: Singkat, Ringkas, dan Menyentuh Hati

- 25 Maret 2022, 05:00 WIB
Berikut contoh isi Khutbah Jumat dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang singkat, ringkas, dan menyentuh hati.
Berikut contoh isi Khutbah Jumat dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang singkat, ringkas, dan menyentuh hati. / PIXABAY/mohammed_hassan

BERITA DIY - Inilah contoh isi Khutbah Jumat dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan atau puasa dengan kalimat yang singkat, ringkas, namun tetap menyentuh hati.

Sebentar lagi ummat Islam di seluruh dunia akan memasuki bulan suci yaitu bulan Ramadhan dalam penanggalan Hijriyah dimana diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Menilik pada penanggalan Hijriyah, maka dapat diketahui bahwa nantinya bulan Ramadhan atau puasa akan dimasuki oleh ummat Islam ditandai dengan berakhirnya bulan Syaban yang bertepatan dengan tanggal 1 April 2022 pada penanggalan Masehi.

Baca Juga: Contoh Teks Khutbah Jumat Menyambut Ramadhan 2022 Secara Singkat Terbaru: Amalan-amalan Ini Wajib Ditunaikan

Salah satu hal yang dapat dilakukan sebelum nantinya memasuki bulan Ramadhan, adalah dengan saling mengingatkan mengenai berbagai ibadah yang dianjurkan untuk dilaksanakan pada bulan mulia tersebut.

Untuk saling mengingatkan mengenai kebaikan bulan Ramadhan yang akan dimasuki oleh ummat Islam, maka salah satunya adalah dengan membacakan isi Khutbah pada saat sebelum Shalat Jumat.

Agar nantinya pesan untuk saling mengingatkan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan atau puasa dapat tersampaikan maka perlu untuk mengetahui contoh isi Khutbah dengan kalimat yang singkat, ringkas, dan juga menyentuh hati.

Baca Juga: Contoh Khutbah Sholat Jumat Menyambut Syaban 1443 H, Ceramah Indah dan Singkat

Contoh Khutbah Jumat Menyambut Bulan Ramadhan

Lebih lanjut, berikut merupakan contoh Khutbah Shalat Jumat yang dapat digunakan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan atau puasa seperti yang dikutip dari berbagai sumber:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah