Resep membuat Tahu Crispy Sederhana yang Kekinian, Renyah, dan Mudah Dibuat di Rumah

- 24 Maret 2022, 17:55 WIB
Tahu crispy biasanya dibuat sebagai cemilan saat santai atau terkadang juga bisa dibuat sebagai menu pembuka di restoran-restoran di Indonesia.
Tahu crispy biasanya dibuat sebagai cemilan saat santai atau terkadang juga bisa dibuat sebagai menu pembuka di restoran-restoran di Indonesia. /Instagram.com/@tahukreszybanjarmasin


BERITA DIY – Berikut merupakan resep membuat tahu crispy sederhana yang kekinian, renyah, dan mudah dibuat di rumah sebagai cemilan untuk keluarga.

Belakangan ini tahu menjadi jajanan kekinian dan banyak digandrungi anak muda. Karena sangat akrab dengan lidah orang Indonesia, jajanan tahu juga bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan.

Tahu mempunyai banyak jenis, meskipun bukan makanan yang berasal dari Indonesia, namun ada beberapa daerah yang memiliki beragam olahan seputar tahu di antaranya seperti, tahu Sumedang, tahu bulat, dan tahu crispy.

Baca Juga: Resep Sop Buah Segar dan Ekonomis, Cocok Jadi Menu Buka Puasa Hilangkan Dahaga

Tahu crispy biasanya dibuat sebagai cemilan saat santai atau terkadang juga bisa dibuat sebagai menu pembuka di restoran-restoran di Indonesia.

Cara membuat tahu crispy sering dianggap sulit oleh beberapa orang jika membuatnya dengan asal dan tanpa melihat resep, biasanya tahu crispy bisa gagal.

Ada teknik tersendiri yang perlu Anda lakukan agar hasil gorengan tahu bisa lebih renyah. Untuk membuat tahu crispy yang renyah diperlukan adonan tepung dan minyak yang cukup banyak untuk menggorengnya.

Baca Juga: Resep Kue Kekinian Kuker Putri Salju Sajian Khas Lebaran yang Lumer di Mulut, Cara Bikin Anti Gagal

Berikut resep membuat tahu crispy.

Bahan dan Bumbu
• 50 gram tepung terigu
• ½ bungkus tepung maizena atau tapioka
• 10 buah tahu kotak putih
• 1 sdt baking powder
• 270 ml air matang

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah