Resep Membuat Klepon dengan Bahan Dasar Ubi yang Mudah, Lembut, Dijamin Enak dan Lumer

- 23 Maret 2022, 17:13 WIB
Awalnya klepon diperkenalkan di Belanda oleh seorang imigran Indonesia yang berasal dari Pasuruan, Jawa Timur pada tahun 1950. Nama klepon diambil dari bahasa Jawa yang berarti “Indung telur hewan
Awalnya klepon diperkenalkan di Belanda oleh seorang imigran Indonesia yang berasal dari Pasuruan, Jawa Timur pada tahun 1950. Nama klepon diambil dari bahasa Jawa yang berarti “Indung telur hewan /Instagram.com/@lina_dharmaputra

BERITA DIY – Berikut merupakan resep membuat klepon dengan bahan dasar ubi yang mudah, lembut, dijamin enak dan lumer dibuat di rumah.

Klepon adalah salah satu jajanan khas tanah air yang paling digemari dan tidak kalah populer dari onde-onde, lumpia, risoles, dan lain sebagainya.

Umumnya klepon terbuat dari bahan dasar tepung ketan, lalu diberi aneka warna sesuai selera. Klepon berbentuk seperti bola-bola kecil dan memiliki tekstur yang kenyal dengan rasa manis.

Baca Juga: Resep Membuat Kue Klepon Isi Gula Merah yang Mudah, Lembut, Dijamin Enak dan Lumer

Awalnya klepon diperkenalkan di Belanda oleh seorang imigran Indonesia yang berasal dari Pasuruan, Jawa Timur pada tahun 1950. Nama klepon diambil dari bahasa Jawa yang berarti “Indung telur hewan”.

Namun, Anda memerlukan kesabaran ekstra dan juga ketelatenan saat membuat klepon ini karena cara membuat klepon ini membutuhkan teknik tertentu.

Jika Anda memasukkan klepon ke dalam air yang belum mendidih, dapat dipastikan klepon akan mudah. Kemudian, hindari merebus klepon terlalu lama agar teksturnya lebih kenyal dan tidak terlalu lembek.

Baca Juga: Resep Kue Muffin Coklat Lumer dan Tinggi Menjulang Tanpa Mixer dengan Takaran Sendok, Moist Ala Bakery

Klepon juga memiliki berbagai macam jenis di antaranya seperti Klepon pandan, klepon ketan, klepon labu, dan klepon ubi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x