Resep Membuat Kue Klepon Isi Gula Merah yang Mudah, Lembut, Dijamin Enak dan Lumer

- 21 Maret 2022, 08:00 WIB
Klepon diperkenalkan pertama kali di Belanda oleh seorang imigran Indonesia yang berasal dari Pasuruan, Jawa Timur, nama klepon sendiri diambil dari bahasa Jawa yang berarti “Indung telur hewan”.
Klepon diperkenalkan pertama kali di Belanda oleh seorang imigran Indonesia yang berasal dari Pasuruan, Jawa Timur, nama klepon sendiri diambil dari bahasa Jawa yang berarti “Indung telur hewan”. /nstagram.com/@lina_dharmaputra

BERITA DIY- Berikut resep membuat kue klepon dengan isian gula merah yang mudah, lembut, dijamin enak, dan lumer bisa dibuat di rumah.

Kue klepon umumnya terbuat dari bahan dasar tepung ketan, kemudian diberi aneka warna seperti sesuai selera seperti putih, hijau, ungu, dan merah.

Bentuk kue ini seperti bola-bola kecil dan memiliki tekstur yang yang kenyal dan rassa manis.

Klepon merupakan salah satu jajanan khas Nusantara yang paling digemari dan tak kalah populer dari onde-onde, lumpia, dan risoles.

Baca Juga: Resep Kue Muffin Coklat Lumer dan Tinggi Menjulang Tanpa Mixer dengan Takaran Sendok, Moist Ala Bakery

Saat ini, isian klepon semakin beragam, namun klepon dengan isian gula merah masih banyak dicari. Isian gula merah tersebut akan membuat klepon menjadi manis dan enak. Kemudian klepon disajikan dengan taburan parutan kelapa.

Anda juga memerlukan kesabaran serta ketelatenan yang ekstra dalam membuat kue klepon ini karena cara membuat klepon ini membutuhkan teknik tertentu.

Klepon diperkenalkan pertama kali di Belanda oleh seorang imigran Indonesia yang berasal dari Pasuruan, Jawa Timur.
Nama klepon sendiri diambil dari bahasa Jawa yang berarti “Indung telur hewan”.

Berikut resep membuat kue klepon dengan isian gula merah yang mudah, lembut, dijamin enak, dan lumer.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x