BLT Balita Cair Rp 3 Juta Mulai Maret 2022, Begini Cara Masuk Daftar Nama Penerima Bansos PKH pakai HP

- 24 Maret 2022, 18:00 WIB
 BLT Balita Rp 3 juta cair mulai Maret 2022, begini cara masuk daftar nama penerima bantuan bansos PKH pakai HP.
BLT Balita Rp 3 juta cair mulai Maret 2022, begini cara masuk daftar nama penerima bantuan bansos PKH pakai HP. /Neng Anne Mustika/Bagikan Berita

BERITA DIY - BLT Balita cair Rp 3 juta mulai Maret 2022. Simak cara masuk daftar nama penerima bantuan bansos PKH pakai HP.

Pada bulan Maret 2022 ini pemerintah memberikan banyak sekali bantuan untuk masyarakat Indonesia, seperti bansos PKH, BPNT, hingga Kartu Prakerja.

Salah satu penerima bansos PKH ini adalah anak usia dini atau Balita . BLT Balita cair Rp 3 juta per orang mulai Maret 2022.

Baca Juga: Jangan Kaget Bansos Rp 600 Ribu Cair 4 Kali, Yuk Cek Online Daftar Nama Penerima Bantuan PKH 2022 di Sini

Balita yang berasal dari keluarga miskin bisa menerima BLT senilai Rp 3 juta asalkan terdaftar sebagai penerima bansos PKH.

BLT Balita ini termasuk salah satu kategori penerima bansos PKH dari komponen kesehatan selain ibu hamil atau yang baru saja melahirkan (nifas).

Selain komponen kesehatan, sebenarnya bantuan ini juga menyasar beberapa kategori masyarakat lain, seperti di sektor pendidikan dan kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Selamat! Bantuan PKH 2022 Cair Lagi ke NIK KTP Ini, Dapatkan Rp 10 Juta dengan Cek Bansos Kemensos di Sini

Bansos PKH ini sengaja diberikan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meringankan beban masyarakat demi mendapatkan fasilitas kesehatan dan pendidikan yang berkualitas.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x