Biodata JoMan Immanuel Ebenezer Lahir Tahun Berapa, Usia, hingga Pendidikan Kuliah di Mana

- 24 Maret 2022, 17:50 WIB
Berikut biodata Immanuel Ebenezer yang ramai dibicarakan karena membela terdakwa terorisme.
Berikut biodata Immanuel Ebenezer yang ramai dibicarakan karena membela terdakwa terorisme. /Instgaram.com/@immanuelebenezer

BERITA DIY - Simak biodata Immanuel Ebenezer meliputi lahir tahun berapa, usia, hingga pendidikan kuliah di mana.

Masyarakat kini tengah membicarakan sosok Immanuel Ebenezer (Noel) yang membela aksi terorisme Munarwan. Akibat dari tindakannya itu, ia dicopot dari posisi Komisaris Independen PT Mega Eltra yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero).

Selain itu, Immanuel Ebenezer juga merupakan Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan). Tak heran banyak netizen yang ingin mengetahui profil dan biodata pria yang akrab disapa Noel itu.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Beam Papangkorn Pemain Film The Stranded dari Karier, Hobi, dan Akun Instagram

Sejumlah pihak mendukung langkah yang dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk mencopot Immanuel Ebenezer dari jabatan di anak perusahaan berpelat merah itu.

Salah satunya adakah Penggerak Milenial Indonesia (PMI) yang menganggap keputusan Menteri BUMN adalah tepat untuk menghindari radikalisme di ranah BUMN.

"Pak Menteri BUMN tentu berusaha untuk mencegah radikalisme. Noel dicopot karena menjadi saksi ahli dalam sidang kasus tindak pidana radikalisme di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, yang meringankan terdakwa Munarman pada bulan lalu," ujar Koordinator PMI, M Adhiya Muzakki di Jakarta, dikutip dari ANTARA NEWS, Kamis, 24 Maret 2022.

Baca Juga: Profil dan Biodata Wulan Guritno, Dikabarkan Dekat dengan Sabda Ahessa: Umur, Anak, Karier, dan Akun IG

Tindakan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia, yaitu Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2003 tentang BUMN serta Surat Edaran (SE) Menteri BUMN Nomor 15/MBU/XI/2021.

Dalam SE menjelaskan bahwa pejabat negara dilarang menjadi simpatisan maupun anggota hingga memberi dukungan langsung maupun tidak langsung pada tindakan terorisme serta radikalisme.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x