Tiga Bahan Dapur Ini Kalau Dicampur Bisa Jadi Masker Ampuh Hilangkan Bekas Luka Gatal hingga Cerahkan Kulit

- 23 Maret 2022, 21:36 WIB
ILUSTRASI - Bahan membuat masker organik dari bubuk kopi, oatmeal, dan bubuk kunyit. Ampuh cerahkan warna kulit dan samarkan noda bekas luka gatal.
ILUSTRASI - Bahan membuat masker organik dari bubuk kopi, oatmeal, dan bubuk kunyit. Ampuh cerahkan warna kulit dan samarkan noda bekas luka gatal. /Pixabay/Clarence

BERITA DIY - Inilah tiga bahan dari dapur yang sederhana apabila dicampur bisa jadi masker ampuh untuk hilangkan bekas gatal hingga cerahkan warna kulit.

Masker organik ini bisa diolah sendiri di rumah tanpa menggunakan bahan-bahan pengawet atau obat kimia berbahaya.

Masker ini memiliki khasiat untuk menyamarkan noda bekas luka karena gatal atau jamur, selain itu juga bisa menaikkan warna tone kulit agar terlihat lebih cerah.

Baca Juga: Masker Apa yang Dapat Cegah Omicron? Simak Update Varian Bertambah 2 Kasus di indonesia

Baca Juga: Cara Membuat Masker Organik Daun Kelor, Ampuh Mencerahkan Kulit dan Mengatasi Jerawat

Agar mendapat hasil yang maksimal dari maker organik ini, tentu tidak bisa didapat secara instan. Kamu membutuhkan waktu untuk melihat hasilnya kentara di kulit kamu.

Waktu minimal yang dibutuhkan agar manfaatnya terasa kurang lebih tiga bulan dengan pemakaian teratur. Masker organik ini dapat diaplikasikan ke seluruh badan termasuk juga kulit wajah.

Namun, bagi orang dengan kulit wajah sensitif sebaiknya melakukan uji coba lebih dulu sebelum menggunakan ke seluruh permukaan wajah.

Baca Juga: LinkedIn untuk Apa? Cara Buat dan Daftar Linkedin Bagi Mahasiswa Cari Loker Terbaru Maret 2022

Berikut ini bahan dan cara membuat masker organik:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x