Cara Buat Akun Pendaftaran Online Bansos PKH Maret 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, BLT PKH Rp 3 Juta

- 16 Maret 2022, 20:06 WIB
Cara buat akun pendaftaran penerima Bansos PKH Maret 2022 di aplikasi Cek Bansos.
Cara buat akun pendaftaran penerima Bansos PKH Maret 2022 di aplikasi Cek Bansos. /Tangkap Layar Aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Simak bagaimana cara buat akun pendaftaran online bansos program keluarga harapan (PKH) Maret 2022 di aplikasi Cek Bansos. BLT PKH salurkan bantuan kepada penerima hingga Rp 3 juta.

Maret 2022 Bansos PKH masih terus didistribusikan untuk mencapai target percepatan penyaluran bantuan sesuai intruksi dari Presiden Joko Widodo.

Di wilayah Kabupaten Sleman, DIY per 6 Maret 2022 realisasi penyaluran Bansos PKH telah mencapai 69,13 persen atau sebesar 20.964 penerima melalui Bank Mandiri.

Baca Juga: BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 Kapan Cair, Cara Pekerja Bisa Dapat Rp 10,8 Juta Melalui BLT PKH 2022

Baca Juga: Bantuan PKH 2022 Cair Lagi! Begini Cara Cek Nama Penerima Bansos Rp 4,4 Juta dan Daftar Online BLT Balita

Sementara persentase penyaluran bantuan sosial secara menyeluruh sudah mencapai 96,7 persen di sluruh Indonesia dengan metode rumah ke rumah dan juga metode lain dengan melalui komunitas.

Hal itu seperti yang disampaikan Sekretatis Ditjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos Beni Sujanto mengutip dari ANTARANEWS, Selasa, 16 Maret 2022.

“Sesuai hasil rapai antara Presiden dan para Menteri termasuk di dalamnya Menteri Sosial, Presiden mengamantkan percepatan penyaluran bantuan sosial yang mana saat itu diamanatkan juga dalam proses percepatan meminta atau menunjuk PT Pos Indonesia menyalurkan bantuannya sehingga tepat sasaran dan cepat,” ujar Beni.

Adapun Bansos PKH sendiri menyasar kepada mereka yang telah terdata dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan ditetapkan menjadi penerima manfaat PKH.

Baca Juga: Pelaku Usaha Jangan Kaget Bisa Dapat BLT Tanpa Terdaftar BPUM, Cek Cara Daftar Bansos PKH Cair Maret 2022

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x