PKH Tahap 1 Cair Maret, Hubungi Nomor Kemensos Ini agar Dapat Bansos hingga Rp3 Juta Setahun

- 16 Maret 2022, 14:15 WIB
Ilustrasi KPM dapat PKH tahap 1 yang cair bulan Maret 2022 dari Kemensos.
Ilustrasi KPM dapat PKH tahap 1 yang cair bulan Maret 2022 dari Kemensos. /instagram.com/@kemensos/

BERITA DIY - PKH tahap 1 masih cair bulan Maret. Bagi calon KPM yang mengalami kendala bisa menghubungi nomor call center Kemensos yang akan disebutkan di tulisan ini.

Pemerintah melalui badan terkait terutama Kemensos terus berupaya agar program bansos termasuk PKH tahap 1 cair kepada masyarakat di akhir bulan Maret. 

Selain itu, Kemensos juga menyediakan layanan pelanggan apabila masyarakat membutuhkan konsultasi terkait pencairan bansos PKH tahap 1.

Baca Juga: Selamat, PKH Cair Bulan Maret ke 7 Golongan Ini, 1 KK Bisa Dapat Rp10,8 Juta Setahun

Dikutip dari laman pkh.kemensos.go.id, PKH atau kepanjangan dari Program Keluarga Harapan adalah program pemberian bansos bersyarat kepada keluarga miskin.

Sejak tahun 2007, pemerintah Indonesia memberikan bansos PKH kepada masyarakat sebagai upaya perlindungan sosial.

Selain itu para penerima PKH juga mendapat akses untuk menerima berbagai layanan kesehatan dan layanan pendidikan di sekitarnya.

Baca Juga: Selamat, Pemilik KTP yang Masuk dalam 6 Kriteria Ini Berhak Dapat PKH, Cek Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Lebih lanjut, manfaat PKH mencakup orang yang tergolong difabel maupun lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosial sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Ada tujuh golongan orang yang bakal menerima bansos PKH sebab setiap kriteria mendapat bantuan dengan nominal yang beragam.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x