Cara Membuat Masker Organik Daun Kelor, Ampuh Mencerahkan Kulit dan Mengatasi Jerawat

- 23 Oktober 2020, 20:20 WIB
Ilustrasi penggunaan masker organik daun kelor
Ilustrasi penggunaan masker organik daun kelor /Pixabay/No-longer-here

Berita DIY - Kulit wajah merupakan bagian kulit yang lebih sensitif dibandingkan dengan bagian kulit yang lain sehingga perawatannya memerlukan kehati-hatian.

Bagi anda yang memiliki kulit sensitif atau risau dengan penggunaan produk perawatan dan kecantikan buatan pabrik karena ada campuran bahan kimia maka perawatan dengan bahan-bahan alami dapat menjadi solusi alternatif.

Tanpa kita sadari, banyak tanaman-tanaman di sekitar kita yang memiliki manfaat besar bagi kulit sebagai contoh adalah daun kelor.

Daun kelor merupakan bagian dari tanaman kelor yang sering dijumpai di daerah dataran rendah hingga daerah dataran tinggi.

Baca Juga: 5 Zodiak dengan Pesona yang Memikat tapi Tetap Setia, Bagaimana Kamu?

Baca Juga: TikTokers Wajib Tahu, Ini Cara Mudah Download Video TikTok

Kelor atau merunggai (moringa oleifera) adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini dikenal dengan nama lain seperti: limaran, moringa, ben-oil, drumstick, horseradish tree, dan malunggay di Filipina.

Tanaman daun kelor mengandung  46 senyawa antioksidan  kuat  atau  senyawa-senyawa dengan karakteristik antioksidan. Senyawa antioksidan ini dapat menetralisir radikal bebas yang merusak sel–sel dalam tubuh.

Cara membuat masker organik sangatlah mudah, cukup sediakan bahan berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x