8 Bahan Dasar Produk Oil Based untuk Merawat Kulit dan Wajah, Ketahui Manfaat dan Saran Pemakaiannya

- 23 Maret 2022, 17:11 WIB
Ilustrasi - Berikut macam-macam bahan dasar produk perawatan oil based yang bermanfaat bagi perawatan dan kecantikan wajah.
Ilustrasi - Berikut macam-macam bahan dasar produk perawatan oil based yang bermanfaat bagi perawatan dan kecantikan wajah. /PIXABAY/Couleur

BERITA DIY - Produk kesehatan kulit dan wajah oil based memiliki kelebihan dan manfaatnya masing-masing, karena setiap produk oil based memiliki bahan dasar minyak yang berbeda.

Dengan mengetahui bahan dasar minyak yang digunakan, maka orang-orang bisa menentukan produk oil based mana yang cocok dengan kebutuhan mereka.

Dilansir dari healthyline.com setiap produk oil based mengandung bahan dasar minyak yang berbeda, sehingga memiliki manfaat yang berbeda tergantung jenis minyak apa yang digunakan.

Baca Juga: Apa itu Produk Oil Based, Ketahui Penggunaan Produk Oil Based untuk Wajah

Sebelum menggunakan produk oil based maupun produk perawatan lainnya, pastikan kulit kalian cocok dengan produk yang akan digunakan.

Cara yang disarankan untuk menentukan kulit cocok dengan produk oil based atau tidak, dengan mencoba produk tersebut pada permukaan kulit dalam jumlah yang sedikit saja.

Apabila pada permukaan kulit yang diberikan produk oil based terjadi reaksi, seperti:

1. Kulit terasa gatal

2. Muncul bercak pada permukaan kulit

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: The Healthy Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x