Gunakan Bahan Alami ini untuk Kurangi Masalah Rambut Rontok dan Menjaga Rambut Tetap Sehat Berkilau

- 24 Februari 2022, 15:55 WIB
Ilustrasi - Rambut rontok. Kita mungkin sering melihat atau mengalami sendiri rambut rontok, kemudian kita mencari penyebab dan cara mengatasinya!
Ilustrasi - Rambut rontok. Kita mungkin sering melihat atau mengalami sendiri rambut rontok, kemudian kita mencari penyebab dan cara mengatasinya! /Pixabay.com/@slavoljubovski

BERITA DIY - Gunakan bahan alami ini untuk kurangi masalah rambut rontok dan menjaga rambut supaya tetap sehat berkilau. Rambut memiliki peran penting dalam penampilan baik  laki-laki maupun perempuan.

Mengurangi rambut rontok dan menjaga rambut agar tetap sehat berkilau adalah bagian menjaga penampilan. Untuk itu merawat rambut menjadi sesuatu yang penting untuk diperhatikan.

Kerontokan rambut yang sampai menimbulkan kebotakan pada kulit kepala menjadi masalah yang mengkhawatirkan. Karena hal itulah mencari obat atau vitamin yang tepat untuk mengatasi rambut rontok banyak dilakukan.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rematik dengan Bahan Alami, Pakai Bawang Putih hingga Jahe Bisa Sembuh Kata dr Fery Juliawan

Rambut rontok merupakan fase alami yang terjadi pada manusia. Hampir setiap orang kehilangan 50-100 helai rambut setiap harinya karena kerontokan.

Fase rambut sendiri ada tiga; pertama anagen atau fase pertumbuhan. Kedua adalah katagen atau fase menuju rontok dan yang ketiga adalah telogen fase dimana rambut tersebut mengalami kerontokan.

Untuk mengatasi rambut rontok tersebut tidak sedikit orang yang sudah menggunakan produk kosmetik. Namun, beberapa dari produk kosmetik juga memberikan efek samping jika tidak cocok seperti alergi pada kulit, sakit kepala dan lainnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Insomnia dengan Bahan Alami, Salah Satunya dengan Minum Air Hangat

Konsep hidup back to nature mulai kembali digandrungi dan didukung pula dengan melimpahnya sumber daya alam di negeri ini. Banyak bahan alami yang berasal dari tumbuhan yang bisa dijadikan sebagai bahan pembuatan hair tonic.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x