Cara Memasak Sate Keong Mas Agar Tidak Beracun dan Aman untuk Dikonsumsi Sebagai Sumber Protein

- 19 Maret 2022, 18:20 WIB
 Cara memasak sate Keong mas agar tidak beracun dan aman untuk dikonsumsi, bahkan bisa sebagai sumber protein dijamin lezat bikin ketagihan.
Cara memasak sate Keong mas agar tidak beracun dan aman untuk dikonsumsi, bahkan bisa sebagai sumber protein dijamin lezat bikin ketagihan. /instagram.com/@mama_oky_masak

BERITA DIY – Simak artikel ini untuk cara memasak sate Keong mas agar tidak beracun dan aman saat dikonsumsi, dijamin lezat bikin ketagihan.

Keong Mas adalah salah satu hewan air yang mudah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, sehingga banyak masyarakat yang familiar dengan hewan ini.

Bahkan masyarakat banyak mengkonsumsi Keong Mas sebagai salah satu alternatif sebagai sumber protein yang layak dicoba. Keong Mas memiliki rasa gurih dan bertekstur kenyal.

Baca Juga: Resep Kue Nastar Nanas Tanpa Oven dan Takaran Sendok: Cocok untuk Ide Jualan Jelang Lebaran

Tetapi saat memasak Keong Mas tidak tepat, bukan menjadi sumber protein tetapi bisa sumber racun dan membuat mabuk yang mengkonsumsinya. Dalam tubuh Keong Mas tidak hanya protein yang layak konsumsi tetapi beberapa zat yang berbahaya, seperti asam oksalat, asam hidrosianat, dan asam tanin.

Untuk itu, dalam memasak Keong Mas diperlukan beberapa teknik maupun cara untuk mengolahnya agar menjadi masakan lezat dan aman saat dikonsumsi.

Cara Menghilangkan zat-zat beracun pada Keong Mas

Untuk menghilangkan zat-zat beracun serta lendir pada Keong Mas harus dilakukan beberapa langkah untuk membersihkan yang benar.

Baca Juga: Resep Pancake Durian Super Lembut, Enak, dan Anti Gagal dengan Bahan Mudah Didapatkan

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x