Resep Membuat Lapis Legit Muda Tanpa Oven Dijamin Lembut, Enak, dan Anti Gagal

- 17 Maret 2022, 12:40 WIB
ilustrasi -  Lapis legit bisa disajikan dalam berbagai perayaan baik acara formal maupun non formal, kue lapis juga merupakan simbol kemakmuran.
ilustrasi - Lapis legit bisa disajikan dalam berbagai perayaan baik acara formal maupun non formal, kue lapis juga merupakan simbol kemakmuran. / Instagram.com/@swancakery

BERITA DIY - Berikut adalah resep membuat kue lapis legit tanpa oven dijamin lembut, enak, dan anti gagal yang bisa ditiru di rumah.

Lapis legit merupakan salah satu jajanan peninggalan zaman Belanda. Membuat kue lapis legit perlu ketelatenan serta ketekunan karena selain tampilannya yang unik, kue ini lumayan susah dibuat.

Lapis legit bersama dengan risoles, kroket, klappertart, dan banyak kue lain diwariskan secara turun temurun sejak zaman kolonial. Ternyata, kue lapis juga merupakan simbol kemakmuran.

Baca Juga: Resep Es Selendang Mayang Minuman Khas Betawi, Nikmatnya Paduan Kue Kenyal, Kuah Santan, dan Saus Gula Merah

Lapis legit dibuat dengan mencampurkan kuning telur dan tepung. Kue ini mempunyai tekstur yang lembut, padat dan terasa manis legit ketika digigit.

Lapis legit disajikan dalam berbagai perayaan baik acara formal maupun non formal. Lapis legit juga sering dijuluki sebagai “kue seribu lapis”. Harganya cukup bervariasi, ada yang murah dan ada juga yang dibandrol dengan harga yang mahal.

Selain dipanggang menggunakan oven, lapis legit juga bisa dibuat dengan cara dikukus. Kue lapis legit juga banyak dijual di toko roti maupun supermarket.

Baca Juga: Resep Membuat Pastel Basah Isi Sayur dan Bihun Simple Dijamin Empuk, Renyah, dan Lezat, Bisa Dicoba di Rumah

Berikut resep membuat lapis legit tanpa menggunakan oven:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x