Resep Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa Jajanan Pasar yang Masih Digemari, Dijamin Enak dan Empuk

- 18 Maret 2022, 13:25 WIB
ilustrasi - Dadar gulung berasal dari pulau Jawa dan umumnya menggunakan isian yang disebut dengan unti, unti merupakan parutan kelapa yang dicampur dengan gula jawa.
ilustrasi - Dadar gulung berasal dari pulau Jawa dan umumnya menggunakan isian yang disebut dengan unti, unti merupakan parutan kelapa yang dicampur dengan gula jawa. /Instagram.com/@abunumikitchen

BERITA DIY- Berikut ini resep membuat dadar gulung isi kelapa merupakan jajanan pasar khas Nusantara yang masih digemari, dijamin enak dan empuk.

Dadar gulung merupakan kue yang cukup populer dengan rasa yang manis dan gurih. Dadar gulung tidak sulit ditemukan dengan harga yang cukup murah.

Umumnya dadar gulung menggunakan isian yang disebut dengan unti. Unti sendiri merupakan parutan kelapa yang dicampur dengan gula jawa dan ditambahkan irisan buah nangka segar untuk menambah cita rasa dan aroma.

Baca Juga: Resep Membuat Lapis Legit Muda Tanpa Oven Dijamin Lembut, Enak, dan Anti Gagal

Kulit dadar gulung identik dengan warna hijau yang berbentuk sepeti telur dadar dan menjadi salah satu alasan mengapa makanan ini disebut kue dadar gulung.

Tak hanya di Indonesia, dada gulung juga banyak ditemui di negara tetangga, Malaysia. Masyarakat sana menyebutnya dengan “ Kuih Ketayap” atau “Kuih Lenggang”.

Dadar gulung berasal dari pulau Jawa. Pancake sebagai asal mula dadar gulung dan merupakan resep yang telah ada sejak zaman dulu. Bahan-bahannya juga sangat sederhana, yaitu tepung, susu, dan bumbu. Adonan tersebut kemudian dipanggang pada wajan berbentuk ceper hingga kemudian menghasilkan pancake yang gepeng.

Baca Juga: Resep Es Selendang Mayang Minuman Khas Betawi, Nikmatnya Paduan Kue Kenyal, Kuah Santan, dan Saus Gula Merah

Berikut merupakan resep membuat dadar gulung isi kelapa dijamin enak dan empuk.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x