20 Nama Bayi Perempuan Ningrat Bahasa Jawa Kuno 3 dan 2 Suku Kata Lengkap dengan Artinya

- 17 Maret 2022, 09:35 WIB
ilustarsi - Selain untuk menjaga tradisi, pemberian nama Jawa kepada anak juga dipercaya dapat membawa peruntungan bagi anak kelak.
ilustarsi - Selain untuk menjaga tradisi, pemberian nama Jawa kepada anak juga dipercaya dapat membawa peruntungan bagi anak kelak. /PIXABAY/@fotorech

BERITA DIY- Berikut merupakan 20 nama bayi perempuan ningrat Bahasa Jawa kuno 3 dan 2 suku lengkap dengan artinya yang bisa jadi Inspirasi buat calon orang tua.

Para orang tua tentu saja ingin memberikan nama yang baik untuk anaknya. Sebab nama merupakan doa sekaligus harapan orang tua untuk anak-anak mereka. Membentuk suatu nama bayi tentu tidak mudah, ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan.

Selain untuk menjaga tradisi, pemberian nama Jawa kepada anak juga dipercaya dapat membawa peruntungan bagi anak kelak. Nama dengan menggunakan Bahasa Jawa kuno kebanyakan mengambil dari Bahasa Sansekerta.

Baca Juga: 15 Nama Bayi Laki-laki Ningrat Bahasa Jawa Kuno 3 Suku Kata Penuh Makna yang Bisa Jadi Inspirasi

Nama dari Bahasa Sansekerta biasanya unik. Beberapa nama juga bisa mengandung citra karismatik serta dapat menunjukkan bahwa identitas buah hati sebagai orang asli Indonesia. Nama bukan hanya sebagai simbol, namun juga memiliki makna yang dalam.

Walaupun ada sebagain yang menganggap kuno, saat ini nama-nama yang berasal dari daerah justru akan lebih terasa khas dan membuat kesan anak perempuan lebih dihormati.

Berikut merupakan 20 nama bayi perempuan ningrat Bahasa Jawa kuno 3 dan 2 suku lengkap dengan artinya.

1. Ajeng Candraningsih
"Bayi perempuan keturunan bangsawan yang memiliki paras yang cantik jelita layaknya rembulan yang sedang bersinar."

Baca Juga: 27 Nama Bayi Laki-laki Islami Punya Makna Tampan, Unik dan Membawa Rezeki bagi Orang Tua

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x