15 Nama Bayi Laki-laki Ningrat Bahasa Jawa Kuno 3 Suku Kata Penuh Makna yang Bisa Jadi Inspirasi

- 16 Maret 2022, 08:45 WIB
Ilustrasi - Nama dengan menggunakan Bahasa Jawa kuno kebanyakan berasal dari Bahasa Sansekerta, Mereka berharap nama-nama tersebut memilki arti yang dapat membawa pribadi baik dan bagus kepada anak mereka.
Ilustrasi - Nama dengan menggunakan Bahasa Jawa kuno kebanyakan berasal dari Bahasa Sansekerta, Mereka berharap nama-nama tersebut memilki arti yang dapat membawa pribadi baik dan bagus kepada anak mereka. /PIXABAY/@esudroff

BERITA DIY - Berikut merupakan 15 nama bayi laki-laki ningrat Bahasa Jawa kuno 3 suku kata penuh makna yang bisa jadi Inspirasi buat calon orang tua.

Menentukan nama anak merupakan satu hal yang penting untuk dipikirkan secara matang, karena nama bukan hanya sebagai tanda, tapi juga merupakan doa serta harapan orang tua terhadap anak mereka.

Indonesia sendiri memiliki ragam budaya serta adat yang kental, indah dan menarik, termasuk juga dengan bahasa. Memilih nama dengan menggunakan Bahasa Jawa kuno kebanyakan berasal dari Bahasa Sansekerta.

Baca Juga: 27 Nama Bayi Laki-laki Islami Punya Makna Tampan, Unik dan Membawa Rezeki bagi Orang Tua

Meskipun di zaman yang sudah modern ini, ternyata cukup banyak orang tua yang masih gemar memberikan nama anak mereka dengan Bahasa Jawa kuno, khususnya masyarakat Jawa sendiri, karena mereka masih memiliki kepercayaan yang erat dengan budaya leluhur.

Mereka juga berharap nama-nama tersebut memilki arti yang luar biasa dan dapat membawa pribadi yang baik dan bagus kepada anak mereka. Nama bayi laki-laki Jawa kuno biasanya dipakai oleh kalangan ningrat dan memang nama-nama yang mencerminkan keraton dan bangsawan.

Berikut merupakan 15 nama bayi laki-laki ningrat Bahasa Jawa kuno 3 suku kata penuh makna.

Baca Juga: 15 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami Terbaru 3 Kata Penuh Doa Lengkap dengan Artinya

1. Arkananta Bayu Junaidi

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x