15 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami Terbaru 3 Kata Penuh Doa Lengkap dengan Artinya

- 11 Maret 2022, 16:30 WIB
ilustrasi - Nama bukan hanya penanda tapi juga doa, tentunya setiap orang tua pasti menginginkan nama bayi perempuan yang baik dan penuh dengan doa.
ilustrasi - Nama bukan hanya penanda tapi juga doa, tentunya setiap orang tua pasti menginginkan nama bayi perempuan yang baik dan penuh dengan doa. /PIXABAY/regina_zulauf


BERITA DIY- Berikut merupakan 15 Inspirasi nama untuk bayi perempuan Islami terbaru 3 kata penuh dengan doa lengkap beserta artinya. Manusia membutuhkan nama sebagai identitas personalnya.

Dalam agama Islam, nama bukan hanya sebagai penanda. Nama merupakan doa bagi diri serta kehidupannya. Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya pernah beberapa kali mengubah nama seseorang yang dirasa kurang pantas.

Dari Ibnu Umar diriwayatkan, ada seorang anak perempuan Umar bernama Ashiyyah yang memiliki arti “Yang durhaka”. Rasulullah pun mengganti namanya menjadi Jamilah yang memiliki arti “Cantik”.

Baca Juga: 50 Rekomendasi Nama Bayi Laki-laki Islami 2022 Penuh Doa Lengkap dengan Maknanya

Pemberian nama merupakan salah satu peristiwa penting dalam hidup seseorang. Dalam ajaran agama ada acara tasyakuran yang disebut dengan aqiqah.

Aqiqah dilaksanakan pada hari ketujuh lahiran. Sang ayah dianjurkan untuk menyembelih kambing dan membagikannya kepada keluarga serta tetangga sebagai simbol resmi penyematan nama untuk anaknya.

Setiap orang tua pasti menginginkan nama bayi perempuan yang baik dan penuh doa serta harapan. Berikut ini adalah 15 Inspirasi nama untuk bayi perempuan Islami terbaru 3 kata penuh dengan doa lengkap beserta artinya.

Baca Juga: 20 Nama Bayi Laki-laki Islami 3 Kata Terinspirasi dari Al-Quran Beserta Arti dalam Bahasa Indonesia

1. Aisyah Rahma Zainab
Aisyah: hidup dan sehat.
Rahma: kasih sayang.
Zainab: baik.

2. Alia Shakeela Zanitha
Alia: luhur, teratas
Shakeela: cantik
Zanitha: lembut

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x