Resep Membuat Risoles Isi Sosis dan Sayuran yang Sederhana Bisa Dijadikan Contoh di Rumah

- 12 Maret 2022, 16:51 WIB
ilustrasi - Risoles sendiri berasal dari bahasa Belanda, rissole yang merupakan serapan dari bahasa latin russeoulus yang memiliki makna (Berwarna) kemerahan.
ilustrasi - Risoles sendiri berasal dari bahasa Belanda, rissole yang merupakan serapan dari bahasa latin russeoulus yang memiliki makna (Berwarna) kemerahan. /https://PIXABAY.com/@mufidpwt

BERITA DIY- Berikut merupakan resep membuat risoles isi sosis dan sayuran yang sederhana serta bisa Anda contoh di rumah.

Jajanan khas Indonesia memang beraneka ragam. Bisa dibilang jajanan Indonesia sangat memanjakan lidah para penggemar jajanan manis, gurih, dan pedas.

Salah satu jajanan khas Nusantara yang banyak ditemui adalah risoles. Risoles memiliki bentuk yang lonjong dengan warna emas kecoklatan. Sekilas risoles hampir mirip dengan lumpia. Meskipun demikian, cara membuat risoles dan lumpia berbeda, salah satu contohnya adalah cara membuat kulit risoles dan lumpia sudah berbeda.

Baca Juga: Resep Mie Ayam Bakso atau Ceker Rumahan, Cara Membuat Mudah, Praktis dan Lebih Hemat

Risoles umumnya terdiri dari isian sayur, daging ayam, atau sosis dan dibungkus dengan dadar telur lalu digoreng dengan lapisan tepung panir. Risoles memiliki cita rasa yang beragam, mulai dari gurih, manis, hingga pedas.

Awalnya risoles dibuat di Prancis lalu menyebar di Brazil hingga ke Indonesia. Risoles sendiri berasal dari bahasa Belanda, rissole yang merupakan serapan dari bahasa latin russeoulus yang memiliki makna (Berwarna) kemerahan.

Cara membuat risoles cukup mudah dan tidak perlu menggunakan bahan-bahan yang mahal. Dengan membuat risoles sendiri di rumah, Anda bisa mengkreasikan isi dan rasa sesuai dengan selera Anda.

Baca Juga: 3 Resep Membuat Nasi Goreng Sederhana di Rumah Enak dan Bikin Nagih

Berikut ini merupakan resep membuat membuat risoles isi sosis dan sayuran yang sederhana.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x