Surat Yasin Lengkap 83 Ayat: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 10 Maret 2022, 17:30 WIB
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam Bahasa Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia cocok dibaca sebelum Tahlil.
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam Bahasa Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia cocok dibaca sebelum Tahlil. /Pexels/Abdulmeilk Aldawsari

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam Bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia yang cocok dibaca sebelum Tahlil tersedia di sini.

Surat Yasin merupakan salah satu surat yang terletak di antara juz 22 dan juz 23. Ini merupakan surat ke-36 dalam Al-Qur'an.

Nama Surat Yasin diambil dari ayat pertama dan hanya Allah SWT yang mengetahui artinya. Ini merupakan salah satu surat yang turun di Makkah atau biasa disebut Surat Makkiyah.

Baca Juga: Bacaan Doa Tahlil atau Arwah yang Dibaca Setelah Surat Yasin Saat Tahlilan atau Yasinan

Di bawah ini tersedia Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam Bahasa Arab yang bisa dilafalkan oleh pembaca yang bisa membaca huruf hijaiyah sesuai dengan tuntunan tajwid.

Selain itu, tersedia pula bacaan Surat Yasin dengan tulisan latin yang bisa dipahami oleh masyarakat yang masih belajar Bahasa Arab.

Tidak hanya itu, terjemahan atau artinya dalam Bahasa Indonesia juga tersedia dan bisa dimanfaatkan oleh pembaca untuk memahami makna dan kandungan yang ada di dalamnya.

Baca Juga: Bacaan Tahlil dan Doa Arwah Setelah Surat Yasin, Biasa Dibaca di Malam Jumat Saat Tahlilan atau Yasinan

Berikut bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam Bahasa Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia dikutip Berita DIY dari laman resmi quran.kemenag.go.id:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x