Surat Yasin dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia Ayat 1 Sampai 83 LENGKAP

- 17 Februari 2022, 17:54 WIB
Surat Yasin dalam Bahasa Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia ayat 1 sampai 83 lengkap cocok dibaca di Malam Jumat.
Surat Yasin dalam Bahasa Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia ayat 1 sampai 83 lengkap cocok dibaca di Malam Jumat. /Pixabay/chzaib

BERITA DIY - Surat Yasin dalam Bahasa Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia ayat 1 sampai 83 lengkap tersedia di sini.

Surat Yasin merupakan surat ke-36 di dalam Al-Qur'an. Surat ini sering dibaca oleh sebagian besar masyarakat Indonesia di malam Jumat atau hari Jumat.

Surat ini juga sering dibaca pada acara tahlilan di beberapa daerah di Indonesia. Tahlilan sendiri merupakan sebuah acara berdoa bersama secara bersama-sama.

Baca Juga: Surat Yasin Ayat 1 Sampai 83 Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Surat Yasin dalam Bahasa Arab tersedia di bawah ini untuk dibaca masyarakat yang sudah lancar membaca al-qur'an, lengkap dengan tajwid dan pengucapan huruf yang benar.

Sedangkan tulisan latin bisa digunakan untuk mempermudah masyarakat yang belum lancar membaca Al-Qur'an.

Terjemahan Surat Yasin dalam Bahasa Indonesia juga bisa digunakan untuk mempermudah masyarakat dalam memahami makna salah satu surat populer di Al-Qur'an ini.

Baca Juga: Bacaan Tahlil dan Doa Arwah yang Bisa Dibaca Setelah Surat Yasin saat Yasinan atau Tahlilan

Berikut bacaan Surat Yasin dalam Bahasa Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia ayat 1 sampai 83 dikutip BeritaDIY dari laman resmi Kementerian Agama, quran.kemenag.go.id/sura/36:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x