Niat Bacaan Puasa Qadha Ramadhan atau Puasa Pengganti Lengkap Tulisan Arab, Teks Latin, dan Terjemah Indonesia

- 9 Maret 2022, 20:10 WIB
Ilustrasi bacaan niat puasa qadha Ramadhan atau puasa pengganti Ramadhan.
Ilustrasi bacaan niat puasa qadha Ramadhan atau puasa pengganti Ramadhan. /Pixabay.com/ chiplanay

BERITA DIY - Berikut ini bacaan niat puasa qadha Ramadhan atau puasa pengganti Ramadhan. Lengkap berbahsa arab, bacaan latin juga terjemahan Bahasa Indonesia.

Bulan Ramadhan 1443 H tiba sebentar lagi. Menurut perhitungan dalam Kalender Islam lobal 1443 H yang diterbitkan oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, awal puasa Ramadhan 2022 diperkirakan jatuh pada 2 April 2022.

Ibadah puasa merupakan salah satu ibadah wajib yang masuk dalam lima rukun islam. Setiap umat muslim wajib menunaikan ibadah puasa tanpa terkecuali setelah memenuhi syarat baligh, berakal, sanggup menjalankan ibadah puasa, dan mengetahui kapan dilaksanakannya puasa.

Baca Juga: Bacaan Doa Buka Puasa Sesuai Sunnah, Bahasa Arab, Latin dan Artinya dalam Indonesia

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa untuk Qadha Ramadhan dan Puasa Sunnah Senin Kamis, Arab, Latin dan Artinya Bahasa Indonesia

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Sunnah Senin Kamis Bahasa Arab, Latin, Artinya dalam Bahasa Indonesia serta Manfaat Berpuasa

Perintah wajib puasa apalagi di bulan mulia bulan Ramadhan termaktub dalam QS Al Baqarah ayat 183 yang berbunyi:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Yang artinya:"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,"

Apabila ada seorang muslim yang memiliki hutang puasa, maka wajib atas dirinya untuk mengganti atau meng-qadha puasa wajib tersebut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah