Bacaan Doa Buka Puasa Sesuai Sunnah, Bahasa Arab, Latin dan Artinya dalam Indonesia

- 9 Maret 2022, 19:50 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa berbuka puasa sesuai sunnah, dalam bahasa Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Bacaan doa berbuka puasa sesuai sunnah, dalam bahasa Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia. /pixabay.com/mohamed_hasan

BERITA DIY - Simak informasi bacaan doa berbuka puasa sesuai sunnah, dalam bahasa Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia.

Membaca doa saat berbuka puasa tentu sangat dianjurkan, karena berdua juga salah satu ibadah sekaligus untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Doa buka puasa, baik saat melakukan puasa sunnah Senin Kamis hingga Ramadhan pun umat muslim yang melaksanakan dianjurkan melakukan doa terlebih dahulu.

Baca Juga: Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh Bulan Syaban, Kapan Dilaksanakan, dan Niat Puasa Lengkap dengan Bahasa Indonesia

Meski sudah sering melakukan puasa, doa berbuka puasa juga masih banyak di antara muslim dan muslimah yang belum menghafalnya.

Selain itu bacaan doa berbuka puasa ini juga bisa diajarkan untuk anak saat melakukan belajar berpuasa sunah atau puasa Ramadhan.

Pada umumnya bacaan doa puasa ialah yang diawali Allahumma lakasumtu, namun jika sesuai dalil sahih ada doa lain yang bisa di amalkan saat berbuka puasa.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa untuk Qadha Ramadhan dan Puasa Sunnah Senin Kamis, Arab, Latin dan Artinya Bahasa Indonesia

Beberapa ulama ada yang berpandangan bahwa doa Allahuma Lakasumtu memiliki sanat riwayat hadis yang rusak, karena diambil dari sumber yang memiliki cacat sifat.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x