Apa Itu Istilah On dan Off Calendar di Paris Fashion Week 2022? Ini 2 Brand lokal Indonesia yang Tampil

- 8 Maret 2022, 11:05 WIB
Penjelasan apa itu istilah On dan Off Calendar di Paris Fashion Week 2022, serta 2 brand lokal Indonesia yang tampil.
Penjelasan apa itu istilah On dan Off Calendar di Paris Fashion Week 2022, serta 2 brand lokal Indonesia yang tampil. /Instagram.com/@ladresseparis.agency

BERITA DIY – Simak penjelasan apa itu istilah On dan Off calendar di Paris Fashion Week 2022, serta 2 brand lokal Indonesia yang tampil selengkapnya.

Sosial media sedang dihebohkan dengan kabar brand lokal Indonesia yang disebut-sebut tampil di acara Paris Fashion Week 2022.

Namun ternyata, 10 brand lokal asal Indonesia yaitu Chayra by Tika ramlan, Dekranasda Bajar baru, Shade Signature, Shademulsk, Tanti Ademi x Ayam Geprek Bensu, Brand no Brand, La Sabelle x Em en Hair Design, 3 Second x Ican Harem, Greenlight x Danjyo Hiyoji, dan Scarlett x IKYK hanya tampil di ajang Paris Fashion Show at Paris Fashion Week.

Baca Juga: 2 Brand Lokal Asal Indonesia yang Resmi Tampil dan Menjual Koleksinya di Paris Fashion Week 2022

Acara Paris Fashion Show tersebut merupakan off schedule calendar dari Paris Fashion Week, atau di luar dari jadwal resmi pagelaran Paris Fashion Week 2022.

Acara itu sendiri diinisiasi oleh Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Paris Fashion Show at Paris Fashion Week sendiri digelar The Westin paris Vendome pada 6 Maret 2022, tanggal yang sama dengan Paris Fashion Week.

Sedangkan brand lokal Indonesia yang resmi masuk ke dalam on schedule atau jadwal resmi Paris Fashion Week 2022 hanya ada dua, yakni Sean Sheila dan Jewel Rocks Bijoux.

Baca Juga: Sederet Artis Hollywood, Musisi, Seniman dan Atlet Hadir Met Gala 2021: Pakai Mode Fashion Anggun hingga Unik

Namun, kedua brand lokal tersebut tidak tampil di runway show melainkan hanya di showroom, tetapi kedua brand tersebut mewakili Indonesia dalam Paris fashion Week 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x