Kapan Indra Kenz Bebas dari Penjara? Ini Daftar Aset Kekayaan yang Disita Polisi karena Kasus Afiliator Binomo

- 7 Maret 2022, 07:15 WIB
 Kapan Indra Kenz bebas dari penjara, ini daftar aset kekayaan Indra Kenz yang disita polisi akibat terjerat kasus affiliator binomo
Kapan Indra Kenz bebas dari penjara, ini daftar aset kekayaan Indra Kenz yang disita polisi akibat terjerat kasus affiliator binomo /instagram.com/@indrakenz

BERITA DIY - Indra Kenz resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus affiliator investasi bodong binary option binomo pada Kamis, 24 Februari 2022. Sejumlah aset kekayaannya pun turut disita polisi.

Kekayaan Indra Kenz memang sudah tidak diragukan lagi. Dirinya diketahui telah meraup banyak keuntungan dari binomo beberapa tahun terakhir dan sudah memiliki aset senilai miliaran rupiah.

Lebih dari satu pekan setelah penangkapan, netizen pun mencari tahu kapan Indra Kenz bebas dari penjara dan berapa tahun ia harus mendekam di tahanan.

Baca Juga: Siapa Pemilik Binomo? Aplikasi Trading yang Seret Indra Kenz Jadi Tersangka Investasi Bodong

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Kenz kini harus menjalani hukuman selama 20 hari di rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, terhitung sejak Jumat, 25 Februari 2022.

Indra Kenz dijerat dengan pasal berlapis yaitu Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) serta Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Jika pria berusia 25 tahun itu menjalani hukuman penjara selama 20 tahun penuh tanpa remisi, maka Indra Kenz akan bebas pada tahun 2042 atau di usia 45 tahun.

Baca Juga: Apa Itu Afliator? yang Membuat Indra Kens Jadi Tersangka Kasus Binomo hingga Kini Menyeret Doni Salmanan

Namun hukuman terhadap Indra terkait kasus affiliator binomo belum dapat dipastikan. Polisi masih mengumpulkan Bukti-bukti lainnya termasuk aset kekayaan Indra Kenz.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah