Cara Mengganti Nama yang Salah di KK, Siapkan Dokumen Ini: Dapatkan Kartu Keluarga Baru dari Disdukcapil

- 5 Maret 2022, 17:25 WIB
Cara mengganti nama yang salah di KK, siapkan dokumen persyaratan berikut dan dapatkan KK baru dari Disdukcapil.
Cara mengganti nama yang salah di KK, siapkan dokumen persyaratan berikut dan dapatkan KK baru dari Disdukcapil. /PEXELS/RODNAE Productions

BERITA DIY - Simak cara mengganti nama yang salah di Kartu Keluarga atau KK, siapkan dokumen persyaratan berikut dan dapatkan KK baru dari Disdukcapil.

Nama merupakan salah satu identitas penting yang melekat pada setiap individu. Selain itu nama juga sangat dibutuhkan dalam berbagai administrasi seperti administrasi sekolah maupun pendataan penduduk oleh negara.

Untuk mempermudah proses pendataan, maka Disdukcapil menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar segera membuatkan akta kelahiran dan memperbaharui Kartu Keluarga atau KK ketika terdapat kelahiran baru.

Baca Juga: Cara Ubah Data di KTP Elektronik dengan Mudah di Disdukcapil

Hal ini bertujuan untuk mempermudah pendataan penduduk di Indonesia. Nama merupakan hal yang penting dan akan selalu dicantumkan dalam berbagai dokumen penting seperti akta kelahiran, KK, KTP, paspor, maupun berkas-berkas lain.

Ada beberapa kasus kesalahan dalam penulisan nama pada dokumen-dokumen penting. Kesalahan dalam penulisan nama pada dokumen penting dapat menimbulkan masalah yang besar. Terlebih banyak penduduk di Indonesia memiliki nama yang hampir sama.

Nama yang salah dapat menghambat berbagai proses kegiatan administrasi. Alasan ini mengharuskan kita untuk segera membenahi dan mengganti jika ada kesalahan dalam penulisan nama, terlebih jika kesalahan tersebut terjadi dalam penulisan nama di KK.

Baca Juga: Cara dan Syarat Ganti Foto KTP Elektronik di Disdukcapil

Proses perubahan nama dalam KK dapat dilakukan di Disdukcapil atau Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x