Resep dan Cara Membuat Kue Cucur dengan Gula Merah Lembut, Legit, dan Berserat

- 4 Maret 2022, 14:55 WIB
Kue cucur adalah jajanan tradisional asal Indonesia yang banyak ditemui di pasar, terbuat dari tepung beras dan gula jawa atau gula aren.
Kue cucur adalah jajanan tradisional asal Indonesia yang banyak ditemui di pasar, terbuat dari tepung beras dan gula jawa atau gula aren. /Instagram.com/@resep_kuecucurenak

BERITA DIY - Berikut ini adalah resep dan cara membuat kue cucur dengan gula merah yang cocok digunakan sebagai teman sambil minum teh. Kue cucur ini memiliki cita rasa yang manis dan mudah ditemukan di pasar.

Proses membuat kue cucur kadang gampang-gampang susah. Bahan untuk membuat kue cucur cukup sederhana, namun jika cara membuatnya kurang tepat, hasilnya bisa jadi tidak terlalu maksimal.

Kue cucur terbuat dari tepung beras dan gula jawa atau gula aren. Pembuatannya dengan cara meneteskan sejumlah adonan ke dalam loyang alias ngocor menjadi awal mula penemuan kue cucur.

Baca Juga: Resep Ikan Pindang Kukus Masak Bumbu Kuning, Rasa Enak Mengandung Banyak Protein

Kue cucur mempunyai bentuk yang agak tebal mengembung seperti gunung di bagian tengah dan tipis di bagian pinggirnya.

Kue cucur merupakan jajanan tradisional Indonesia yang populer dari Betawi. Mempunyai rasa yang enak dan terkadang bikin kangen. Kue cucur adalah makanan yang berkelas Internasional karena tidak hanya dikenal di Indonesia, namun kue cucur juga populer di negara-negara tetangga, yakni Malaysia, Brunei Darussalam,Thailand bahkan di India dengan nama yang berbeda-beda.

Berikut ini adalah resep dan cara membuat kue cucur dengan gula merah yang bisa Anda tiru di rumah, dijamin lembut, legit, dan berserat.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur Kentang yang Mudah dan Legit

Bahan:

• 300 gram gula merah

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x