Resep Seblak Kuah Pedas ala Bandung, Makanan yang Enak Dimakan Waktu Hujan Lengkap dengan Cara Masaknya

- 28 Februari 2022, 13:15 WIB
Ilustrasi resep Seblak Kuah Pedas ala Bandung dengan cita rasa yang enak dimakan waktu hujan lengkap dengan cara masaknya.
Ilustrasi resep Seblak Kuah Pedas ala Bandung dengan cita rasa yang enak dimakan waktu hujan lengkap dengan cara masaknya. /Instagram.com/@seblak_mantap_

BERITA DIY – Berikut resep Seblak Kuah Pedas ala Bandung dengan enak cocok dimakan saat waktu hujan lengkap dengan cara masaknya.

Sebelum merupakan kuliner asal Bandung, Jawa Barat. Kuliner cocok dengan suasana Kota Bandung yang dingin, sebab itu makanan ini cocok dimakan dalam suasana dingin atau hujan.

Ada dua jenis Seblak, yakni kering dan kuah. Kali ini, kita bisa membuat Seblak Kuah Pedas ala Bandung. Kuah Seblak memiliki citarasa yang berbeda dari pada kuah-kuah lainnya. Terlebih seblak memiliki rasa pedas yang memanjakan lidah.

Baca Juga: Resep dan Cara Memasak Udang Asam Manis Mudah dan Enak, Cuma Pakai Bahan-Bahan Ini

Kuliner ini menyebar tidak hanya di daerah Bandung, Jawa Barat, tetapi merambah ke kota-kota lainnya. Untuk menikmati kuliner ini, kita bisa membuat Seblak dengan bahan-bahan sederhana dan mudah didapat di sekitar.

Pada umumnya, bahan dasar Seblak terdiri dari kerupuk kanji dan dipadukan dengan berbagai bumbu untuk menghasilkan cita rasa yang gurih dan pedas. Tetapi untuk menambah cita rasa yang berbeda, bisa ditambahi dengan berbagai lauk pendamping, seperti daging ayam, sosis, atau bakso.

Bahan membuat Seblak Kuah Pedas ala Bandung

· Satu ons kerupuk seblak

· Satu butir telur

· Satu ikat sawi hijau

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x