Bacaan Surat Yasin Tahlil Lengkap 83 Ayat Tulisan Arab Latin serta Artinya Bahasa Indonesia dan Link Unduh Doc

- 3 Maret 2022, 11:53 WIB
Bacaan surat Yasin untuk tahlil lengkap 83 ayat tulisan Arab, latin serta artinya dalam bahasa Indonesia dan link download doc.
Bacaan surat Yasin untuk tahlil lengkap 83 ayat tulisan Arab, latin serta artinya dalam bahasa Indonesia dan link download doc. /PIXABAY/Pexels

BERITA DIY - Simak bacaan surat Yasin untuk tahlil lengkap 83 ayat tulisan Arab, latin serta artinya dalam bahasa Indonesia dan link download doc.

Surat Yasin sendiri merupakan surat ke-36 yang beada di Juz 22 dan 23 dengan jumlah 83 ayat. Surat Yasin turun sesudah Surat Jin.

Surat Yasin termasuk dalam golongan surat Makiyyah. Dalam tafsir Ibnu Katsir, Surat Yasin berisi tentang penegasan bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan utusan Allah SWT yang ditugaskan untuk membawa manusia pada agama yang lurus.

Di Indonesia, sebagian umat muslim biasa melakukan tradisi membaca surat Yasin secara bersama-sama, di mana dinamakan dengan Yasinan.

Di samping itu, pembacaan surat Yasin juga kerap dilakukan saat melakukan tradisi membaca dzikir tahlil yang biasa dilakukan saat malam Jumat.

Dalam hadits riwayat al-Tirmidzi dan al-Darimi, Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya segala sesuatu memiliki hati, dan sesungguhnya hati Alquran adalah Yasin, barangsiapa yang membacanya seakan ia membaca Alquran sepuluh kali".

Baca Juga: Bacaan Doa Tahlil, Surat Yasin dan Doa Arwah Lengkap Arab Latin dan Artinya Bahasa Indonesia Serta Link PDF

Berikut adalah bacaan Surat Yasin dalam tulisan Arab dan latin lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia:

يس.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x