Bacaan Surat Yasin Ayat 1-83 Tulisan Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia Lengkap Serta Format Doc

- 24 Februari 2022, 12:14 WIB
Bacaan Surat Yasin Ayat 1-83 Tulisan Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia Lengkap Serta Format Doc
Bacaan Surat Yasin Ayat 1-83 Tulisan Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia Lengkap Serta Format Doc /Berita DIY/MR Firmansyah

BERITA DIY - Simak bacaan surat Yasin ayat 1-83 tulisan Arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesia lengkap beserta unduh format doc.

Surat Yasin ayat 1-83 merupakan surat ke-36 pada Kitab Suci Al Quran. Surat Yasin diturunkan di Kota Mekkah, sehingga tergolong dalam surat Makkiyah.

Surat Yasin biasa dibaca sebelum rangkaian dzikir Tahlil dimulai. Sebelum pembacaan surat Yasin akan diawali terlebih dulu dengan pembacaan surat Al Fatihah.

Baca Juga: Bacaan Tahlil untuk Arwah, Tuntunan Doa & Surat Yasin Ayat 1-83 Arab Latin dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Adapun salah satu khasiat amalan Yasin di malam Jumat, ialah doa-doa kita akan lebih mudah dikabulkan oleh Allah SWT.

Rasulllah Bersabda: Barangsiapa membaca surat Yasin dan al-Shaffat di malam Jumat, Allah mengabulkan permintaannya. (HR Abu Daud dari al-Habr).

Dalam tahlil, biasa dilakukan dengan pembacaan surat dalam Al Quran, seperti Surat Yasin, Al Fatihah, Surat Al Ikhlas, Al Falaq, An Naas, Surat Al Baqarah dan Ali Imran. Selain itu, diisi dengan dzikir, tasbih, tahmid dan tahlil serta sholawat.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Puasa Rajab Sekaligus Qadha Ramadhan Atau Puasa Senin Kamis Beserta Artinya Terbaru 2022

Berikut adalah bacaan Surat Yasin dalam tulisan Arab dan latin lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x