Bacaan Doa Tahlil, Yasin dan Doa Arwah Lengkap Bahasa Arab, Latin Beserta Artinya Dalam Bahasa Indonesia

- 24 Februari 2022, 11:01 WIB
Bacaan doa Tahlil, Yasin dan doa arwah lengkap bahasa Arab, latin beserta artinya dalam bahasa Indonesia untuk yasinan dan tahlilan malam Jumat.
Bacaan doa Tahlil, Yasin dan doa arwah lengkap bahasa Arab, latin beserta artinya dalam bahasa Indonesia untuk yasinan dan tahlilan malam Jumat. /Pixabay.com/@Afshad

BERITA DIY - Simak bacaan doa Tahlil, Yasin dan doa arwah lengkap bahasa Arab, latin beserta artinya dalam bahasa Indonesia untuk yasinan dan tahlilan malam Jumat.

Seperti diketahui, bacaan dzikir tahlil atau biasa disebut tahlilan, merupakan salah satu tradisi masyarakat Indonesia untuk mendoakan jenazah.

Tradisi membaca dzikir tahlil atau tahlilan, biasa juga disebut sebagai doa arwah. Biasanya doa tahlil digelar saat peringatan 1-7 hari, 15 hari, 40 hari, 100 hari hingga 1.000 hari kematian.

Dalam pembacaan dzikir tahlil, terdapat pula kegiatan pembacaan surat Yasin. Di masyarakat, kegiatan pembacaan surat Yasin disebut pula Yasinan.

Yasinan sendiri adalah aktivitas pembacaan surat Yasin bersama-sama, baik tiap malam Jumat atau malam-malam tertentu di masjid maupun rumah.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Ayat 1-83 Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia Beserta Doa Arwah

1. Bacaan doa yasin lengkap 83 ayat dalam Bahasa Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia

يٰسۤ ۚ - ١ 
Ya Sin

وَالْقُرْاٰنِ الْحَكِيْمِۙ ٢ 
Demi Al-Qur'an yang penuh hikmah

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x