Bacaan Doa Tahlil, Yasin, Doa Arwah untuk Yasinan Tahlinan Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya Indonesia

- 16 Februari 2022, 22:45 WIB
Bacaan doa tahlil, yasin, doa arwah untuk Yasinan Tahlilan lengkap bahasa Arab, Latin dan artinya dalam bahasa Indonesia.
Bacaan doa tahlil, yasin, doa arwah untuk Yasinan Tahlilan lengkap bahasa Arab, Latin dan artinya dalam bahasa Indonesia. /PIXABAY/Erni Abdullah

BERITA DIY - Simak bacaan doa tahlil, yasin, doa arwah untuk Yasinan Tahlilan lengkap bahasa Arab, Latin dan artinya dalam bahasa Indonesia.

Adapun tahlilan merupakan acara untuk mendoakan orang yang sudah meninggal, di mana berisi pembacaan serangkaian ayat suci Al Quran beserta dzikir.

Sementara Yasinan merupakan pembacaan surat Yasin secara bersama-sama baik di rumah atau Masjid. Pembacaan Yasin biasanya dilakukan saat tahlilan.

Tahlilan sendiri merupakan tradisi Islam Nusantara yang biasa dilakukan umat Islam di malam Jumat atau saat adanya orang meninggal.

Saat ada orang meninggal, dzikir Tahlil biasa dilakukan di hari 1, 7, 15 hari, 40 hari, 100 hari hingga 1.000 hari usai meninggal.

Sementara untuk bacaan Yasin selain pada Tahlil, juga disarankan dibaca usai sholat fardhu lima waktu, atau saat seseorang mengalami sakaratul maut.

Baca Juga: Baca Doa Nabi Yunus Ini agar Permasalahan Hidup Cepat Terselesaikan, Lengkap dengan Arti dan Faedahnya

1. Bacaan doa yasin lengkap 83 ayat dalam Bahasa Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia

يٰسۤ ۚ - ١ 
Ya Sin

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah