Bacaan Surat Yasin Ayat 1-83 Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia Beserta Doa Arwah

- 17 Februari 2022, 06:33 WIB
Bacaan surat Yasin ayat 1-83 lengkap bahasa Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia beserta doa arwah yang cocok dibaca saat Tahlilan.
Bacaan surat Yasin ayat 1-83 lengkap bahasa Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia beserta doa arwah yang cocok dibaca saat Tahlilan. /PEXELS/rodnae-prod

BERITA DIY - Simak bacaan surat Yasin ayat 1-83 lengkap bahasa Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia beserta doa arwah yang cocok dibaca saat Tahlilan.

Seperti diketahui, surat Yasin merupakan surat ke-36 pada Al Quran, di mana terdiri dari 83 ayat. Surat ini diturunkan di Kota Mekkah.

Dalam hadits riwayat al-Tirmidzi dan al-Darimi, Rasullah pernah bersabda,"Sesungguhnya segala sesuatu memiliki hati, dan sesungguhnya hati Alquran adalah Yasin, barangsiapa yang membacanya seakan ia membaca Alquran sepuluh kali".

Biasanya surat Yasin dibaca sebelum rangkaian dzikir Tahlil dimulai, dengan didahului pembacaan surat Al Fatihah, serta diakhiri dengan doa arwah.

Selain dibaca saat Tahlilan, terdapat pula tradisi Yasinan yang berisikan membaca surat Yasin secara bersama-sama.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Malam Jumat Arab Latin Lengkap, Beserta Tuntunan Tahtim Tahlilan dan Yasinan Doc

Berikut adalah bacaan Surat Yasin dalam tulisan Arab dan latin lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia:

يس.

1. ya sn.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x