Profil dan Biodata Vladimir Putin dari Hobi, Anak, Masa Kecil, Presiden Rusia Seumur Hidup Ini Punya Nuklir?

- 28 Februari 2022, 14:20 WIB
Profil dan Biodata Vladimir Putin dari hobi, anak, masa kecil. Benarkah presiden Rusia seumur hidup ini punya nuklir?
Profil dan Biodata Vladimir Putin dari hobi, anak, masa kecil. Benarkah presiden Rusia seumur hidup ini punya nuklir? /Reuters/Thibault Camus/Pool

 

BERITA DIY - Simak profil dan Biodata Vladimir Putin dari hobi, anak, masa kecil. Benarkah presiden Rusia seumur hidup ini punya nuklir?

Invasi yang sedang terjadi di Ukraina tak lepas dari pengaruh presiden Rusia, Vladimir Putin. Bukan hanya kali ini saja, ia telah menjadi orang berpengaruh di Rusia sejak 1999.

Vladimir Putin lahir di Leningrad, Rusia, 7 Oktober 1952. Terlahir di keluarga sederhana, ibu Vladimir Putin dulu bekerja sebagai buruh. Sementara ayahnya bekerja sebagai konskrip Angkatan Laut Soviet.

Baca Juga: 5 Negara dengan Persenjataan Militer Terlengkap di Dunia, Rusia Ada di Urutan Berapa?

Orang tua Vladimir Putin mendidiknya dengan penuh keseungghuan untuk membantunya membuwujudkan mimpi. Ia mengaku masa kecilnya begitu sederhana, ia memakan makanan orang Rusia kebanyakan, seperti sup kubis, panekuk, dan irisan daging.

Di hari libur, ibunya yang bernama Maria Shelomova akan memasak makanan khas Rusia, Pirozhki, yaitu roti isi kubis, daging. Ibunya juga memasak kue tar khas Rusia, Vatrushki.

Vladimir Putin pernah menekuni olahraga Judo yang tidak disetujui keikutsertaannya akan olahraga tersebut oleh ibunya. Sikap ibunya kemudian berubah ketika pelatih Vladimir Putin datang mengunjungi rumahnya untuk memberitahu pencapaian yang telah dilakukan anaknya tersebut.

Baca Juga: Daftar Negara Uni Eropa yang Dijadikan Lokasi Pengungsian Warga Ukraina dari Invasi Rusia

Vladimir Putin bersekolah yang bertempat di Jalan Leningrad nomo 193 pada tahun 1960-1980. Ia kemudian melanjutkan sekolah menengah ke atas dengan bersekolah di SMA Leningrad nomor 281.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x