Cara Oleksandr Zinchenko, Pemain Timnas Ukraina dan Manchester City Kecam Tindakan Vladimir Putin

- 24 Februari 2022, 21:22 WIB
Zinchenko dilaporkan menyumpahi Vladimir Putin dengan kata-kata yang menyakitkan. Namun, pihak Instagram diduga menyensornya.
Zinchenko dilaporkan menyumpahi Vladimir Putin dengan kata-kata yang menyakitkan. Namun, pihak Instagram diduga menyensornya. /Twitter.com/@EURO2020

BERITA DIY - Penyerangan Rusia ke Ukraina hari ini, 24 Februari 2022 membuat Oleksandr Zinchenko, pemain Timnas Ukraina dan Manchester City kecam Vladimir Putin.

Usai Vladimir Putin, selaku Presiden Rusia memerdekakan dua wilayah separatis di Ukraina Timur, Donbas dan Luhansk.

Pagi ini, Vladimir Putin mengirim pasukan Rusia ke dua wilayah separatis. Kini, dikabarkan Ukraina telah resmi berperang dengan Rusia.

Baca Juga: Mengenal Kota Donetsk dan Luhansk yang Diduga Jadi Pemicu Perang Rusia vs Ukraina

Di Manchester, Zinchenko memulai dukungan kepada negaranya, Ukraina. Meski, ia memulai karier sebagai pesepakbola profesional di klub Rusia Ufa.

Kemudian, Zinchenko direkrut Manchester City pada musim panas 2016. Hingga Februari 2022 ini, ia telah membuat 100 penampilan dan memenangi sembilan trofi termasuk tiga Premier League.

Di level internasional, Zinchenko dengan Ukraina telah main 48 kali dengan dua kali tampil di Piala Eropa (2016 dan 2020).

Baca Juga: Profil Negara Ukraina yang Diserang Rusia: Presiden, Populasi, hingga Penyebab Konflik

Zinchenko yang masih berusia 25 tahun ini bereaksi konflik Ukraina - Rusia di Instagram pribadinya @zinchenko_96.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah