7 Golongan yang Bisa Dapat Bantuan Rp3,55 Juta jika Penuhi Syarat Ini, Segera Daftar Kartu Prakerja di Sini

- 16 Februari 2022, 19:24 WIB
Ilustrasi - Tujuh golongan yang memenuhi syarat ini bisa dapat bantuan Rp3,55 juta. Berikut cara daftar Kartu Prakerja gelombang 23 di link resmi www.prakerja.go.id.
Ilustrasi - Tujuh golongan yang memenuhi syarat ini bisa dapat bantuan Rp3,55 juta. Berikut cara daftar Kartu Prakerja gelombang 23 di link resmi www.prakerja.go.id. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi tujuh golongan yang bisa dapat bantuan Rp3,55 juta jika memenuhi syarat-syarat di bawah ini. Simak cara daftar Kartu Prakerja 2022 untuk ikut gelombang 23 melalui link www.prakerja.go.id.

Kabar dilanjutkannya program Kartu Prakerja di 2022 menjadi berita gembira bagi sejumlah orang terutama yang gagal pada gelombang di tahun sebelumnya.

Perlu diketahui, Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan dimana peserta yang lolos akan mendapatkan bantuan uang tunai dan pelatihan kerja sesuai minat dan keinginan.

Baca Juga: Cek KTP-mu! Pemilik NIK Ini Bisa Masuk Daftar 4 Juta Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 Dapat Rp3 Juta

Besaran bantuan yang bisa diterima dari program Kartu Prakerja adalah Rp3,55 juta. Namun hanya uang Rp2,55 juta yang bisa dicairkan, sementara uang Rp1 juta dipakai untuk membeli paket pelatihan kerja bagi peserta yang lolos.

Rincian bantuan Kartu Prakerja yang bisa dicairkan adalah insentif Rp2,4 juta yang cair Rp600 ribu selama empat kali dalam empat bulan dan insentif tambahan Rp150 ribu yang ditransfer Rp50 ribu selama tiga kali.

Kartu Prakerja gelombang 23 terbuka bagi siapa saja yang memenuhi syarat berikut :

- Warga Negara Indonesia

- Berusia minimal 18 tahun

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x