Profil Yuzuru Hanyu, Skating Jepang yang Jatuh di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022: Ini Karier dan Prestasi

- 12 Februari 2022, 10:26 WIB
Profil Yuzuru Hanyu skating asal Jepang yang terjatuh saat mencoba Axel Quadruple di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 di Capital Indoor Stadium di Beijing, biodata, karier, dan prestasinya.
Profil Yuzuru Hanyu skating asal Jepang yang terjatuh saat mencoba Axel Quadruple di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 di Capital Indoor Stadium di Beijing, biodata, karier, dan prestasinya. /Instagram.com/@yuzuruhanyu_1994

BERITA DIY - Yuzuru Hanyu atlet skating Jepang gagal mempertahankan gelar juara bertahan Olimpiade dua kali setelah terjatuh pada saat mencoba Axel Quadruple.

Yuzuru Hanyu terjatuh pada skate terakhirnya saat bertanding dalam kategori single free skating di Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing.

Yuzuru Hanyu adalah atlet kelahiran Sendai, Jepang pada 7 Desember 1994. Ia adalah pria Jepang pertama yang memenangkan medali emas Olimpiade dalam figure skating pada Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi, Rusia.

Baca Juga: Biografi dan Profil Ririn Dwi Ariyanti yang Cerai dengan Aldi Bragi, Lengkap Instagram, Umur dan Keluarga

Hanyu kian menambah koleksi kemenangan dengan memenangkan medali emas Olimpiade keduanya empat tahun kemudian di Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan.

Pria yang dijuluki Pangeran Es ini, gagal meraih medali emas serta tidak bisa mempertahankan gelar juaranya pada Olimpiade Musim Dingin 2022.

Pertandingan yang diikuti atlet skating Jepang yuzuru Hanyu ini berlangsung di Capital Indoor Stadium, Beijing pada 10 Februari 2022.

Baca Juga: Profil Teja Paku Alam Kiper Persib Bandung yang Tuai Pujian: Biodata, Karier, dan Tinggi Badan

Awal karier Yuzuru Hanyu terjun ke dunia skating diketahui setelah dirinya menyaksikan duel sengit antara skater bernama Rusia Aleksey Yagudin dan Yevgeny Plushchenko di Olimpiade Musim Dingin tahun 2002.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x