Rangkuman Materi soal Isra Mi'raj Singkat yang Bisa Dipakai untuk Khutbah Jumat di Bulan Rajab

- 4 Februari 2022, 16:00 WIB
ILUSTRASI - Simak materi Khutbah Jumat tentang Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada bulan Rajab.
ILUSTRASI - Simak materi Khutbah Jumat tentang Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada bulan Rajab. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Ketahui rangkuman materi soal Isra Miraj yang dapat digunakan atau dipakai saat Khutbah Jumat di Bulan Rajab kali ini.

Salah satu peristiwa yang penting dan diyakini oleh ummat Islam di seluruh dunia adalah adanya kejadian Isra Mi'raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan sepanjang zaman.

Kejadian atau peristiwa Isra Mi'raj sendiri kemudian disebutkan dilaksanakan oleh Nabi Muhammad SAW sebagi suatu perjalanan spiritual hingga mempengaruhi aturan yang ditetapkan untuk ummat Islam.

Baca Juga: Jadwal Puasa Rajab dan Isra Miraj Februari 2022 Lengkap Bacaan Doa Niat Puasa Sunah dan Keutamaan atau Amalan

Dalam pelaksanaannya, Isra Mi'raj sendiri sebelumnya diperingati oleh segenap ummat Islam pada setiap tahun, dan juga nantinya juga akan diperinagti pada tahun 2022 kali ini yang jatuh pada bulan Rajab.

Seperti diketahui bahwasanya peringatan hari besar Isra Mi'raj yang dilakukan oleh ummat Islam pada tahun 2022 ini bertepatan dengan tanggal 28 Masehi atau juga bertepatan dengan tanggal 27 Rajab.

Sehingga nantinya sebelum melaksanakan peringatan Hari Isra Mi'raj sendiri ummat Islam dapat terlebih dahulu mempelajari berbagai tauladan dibaliknya, salah satunya berdasarkan materi pada Khutbah Jumat.

Baca Juga: Kalender Islam Februari 2022, Jumadil Akhir hingga Rajab 1443 Hijriah: Waktu Puasa Ayyamul Bidh dan Isra Miraj

Dalam bulan Rajab yang telah dimasuki kali ini, berdasarkan kalendernya terdapat beberapa hari Jumat yang dapat digunakan untuk melaksankan Khutbah maupun Shalat wajib 2 rakaat tersebut.

Pada hari Jumat yang dilaksakan ibadah Shalat Jumat tersebut, salah satu syarat sah dan wajib untuk diikuti adalah dengan mendengarkan atau memperhatikan ketika Khatib melaksankan Khutbah Jumat.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x