Kalender Islam Februari 2022, Jumadil Akhir hingga Rajab 1443 Hijriah: Waktu Puasa Ayyamul Bidh dan Isra Miraj

- 27 Januari 2022, 16:00 WIB
Inilah kalender Islam bulan Rajab 1443 Hijriah pada Februari 2022 Masehi serta jadwal tanggal Puasa Ayyamul Bidh dan Isra Miraj.
Inilah kalender Islam bulan Rajab 1443 Hijriah pada Februari 2022 Masehi serta jadwal tanggal Puasa Ayyamul Bidh dan Isra Miraj. /PIXABAY/Darkmoon_Art

BERITA DIY - Berikut merupakan kalender Islam pada Februari 2022 atau yang bersamaan dengan bulan Jumadil Akhir hingga Rajab pada tahun 1443 Hijriah lengkap dengan jadwal Puasa Ayyamul Bidh dan Isra Miraj.

Dalam kehidupan masyarakat di dunia khususnya bagi ummat Islam dikenal dengan 2 kalender penanggalan yang berbeda yaitu berdasarkan perhitungan Masehi, dan Hijriah yang sudah lama dikenal.

Terdapat beberapa perbedaan antara kalender penanggalan Hijriah dengan Masehi sendiri. Beberapa perbedaan yang muncul tersebut seperti jumlah hari dalam satu bulan maupun cara perhitungan yang berbeda.

Baca Juga: Kalender Jawa Bulan Februari Lengkap dengan Hari Pasaran, Cek di Sini Untuk Tahu Mana Hari Baik

TERBARU HARI INI: Bukan Hari Ini, Tanggal 1 Rajab 1443 Hijriah Jatuh di Tanggal Ini! Ini Tuntunan Amalan & Keutamaan Rajab 2022

Dalam kalender yang menggunakan penanggalan Masehi sendiri diketahui bahwa jumlah hari dalam satu bulan dapat mencapai 31 hari, sedangkan pada kalender penanggalan kalender Hijriah yang ada 29 hingga 30 hari saja.

Sedangkan perbedaan yang lain adalah kalender penanggalan Masehi menggunakan perhitungan gerakan matahari terhadap bumi, sedangkan Hijriah menggunakan gerakan bulan terhadap bumi.

Hal inilah yang kemudian menyebabkan munculnya perbedaan perhitungan tanggal kalender antara Hijriah dengan Masehi, hal itu pula lah yang kemudian juga terlihat dalam kalender Islam pada Februari 2022.

Baca Juga: Daftar Kalender Jawa atau Saka Bulan Ini Januari 2022: Urutan Sasi 1 Suro hingga 12 Besar

Berikut merupakan kalender Islam lengkap pada Februari 2022 atau bulan Jumadil Akhir dan Rajab tahun 1443 Hijriah:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x