Kalender Tanggalan Jawa Februari 2022 Lengkap Disertai Hitungan Weton, Wuku dan Hari Pasaran Online

- 3 Februari 2022, 20:20 WIB
Kalender tanggalan Jawa di Februari 2022 lengkap disertai hitungan weton, wuku dan hari pasaran online, hari ini dan besok.
Kalender tanggalan Jawa di Februari 2022 lengkap disertai hitungan weton, wuku dan hari pasaran online, hari ini dan besok. /Pixabay/ Free-Photos

BERITA DIY - Simak kalender tanggalan Jawa di Februari 2022 lengkap disertai hitungan weton, wuku dan hari pasaran online, hari ini dan besok.

Seperti diketahui, kalender masehi berbeda dengan penanggalan hijriah atau kalender tanggalan Jawa, meski sama-sama dipakai sebagai patokan waktu.

Apabila sistem penghitungan kalender masehi berpatok pada peredaran bumi mengitari matahari, kalender Jawa mengacu pada peredaran bulan mengitari bumi.

Baca Juga: Cara Buat Background Moon Phase Kalender Ulang Tahun Indonesia Viral di TikTok: Apa Itu & Kalkulator Hitungan

Kalender Jawa sendiri merupakan perpaduan antara kalender Saka dengan kalender Hijriah. Kalender tanggalan Jawa ini mulanya dibuat oleh Sultan Agung.

Kalender Jawa selama ini dipakai untuk mengetahui hari pasaran, wuku hingga weton, mulai Pahing, Pon, Legi, Wage dan Kliwon.

Baca Juga: Bikin Iri, Cara Menghitung Weton Jawa dan Ramalan Jodoh Kelahiran

Berikut ini adalah kalender tanggalan Jawa di Februari 2022 lengkap disertai hitungan weton, wuku dan hari pasaran:

1 Februari 2022 = Selasa 28 Pon, Wuku Manahil

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x