Arti Mletre Mendem Asek dalam Bahasa Jawa, Ini Lirik Lagu dan Chord Kunci Gitar Mudah

- 26 Januari 2022, 16:00 WIB
ILUSTRASI - Makna arti Mendem Mletre Asek dan lirik lagu serta chord kunci gitar dari Vita Alvia.
ILUSTRASI - Makna arti Mendem Mletre Asek dan lirik lagu serta chord kunci gitar dari Vita Alvia. /PEXELS/pixabay

BERITA DIY - Berikut merupakan arti dari istilah Mletre Mendem Asek dalam Bahasa Jawa lengkap dengan lirik lagu dan chord kunci gitar dari yang dipopulerkan oleh Vita Alvia di YouTube.

Istilah Mletre Mendem Asek menjadi salah satu kalimat dalam Bahasa Jawa yang belakangan ini akrab didengarkan di berbagai kesempatan mulai dari tongkrongan hingga bahasa yang digunakan sehari-hari.

Meski sering digunakan dalam bahasa sehari-hari namun banyak yang belum mengetahui mengenai arti atau makna yang terkandung di dalam istilah Mletre Mendem Asek yang menggunakan Bahasa Jawa tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Mendem Mletre? Ini Pengertian dan Lirik Lagu Mendem Mletre Asek by Vita Alvia

Dalam sejarah penggunaannya istilah Mletre Mendem Asek sendiri telah lama dikenal di kehidupan sehari-hari, hal ini biasa digunakan oleh masyarakat Jawa untuk menyimbolkan suatu kejadian.

Istilah Mletre Mendem Asek sendiri dalam praktiknya banyak digunakan untuk menyimbolkan beberapa kegiatan yang memiliki konotasi atau pandangan yang kurang baik atau mengarah negatif pada masyarakat.

Namun seiring perkembangannya, istilah Mletre Mendem Asek sendiri juga dapat dijadikan sebuah bahan konotasi untuk guyonan hingga akhirnya menjadikannya sebagai sebuah materi dalam lagu yang memiliki judul yang sama.

Baca Juga: Apa Itu Mletre? Ini Artinya dan Alasan Mengapa Viral di Tiktok dan Twitter

Mengenai arti dari Mendem Mletre Asek sendiri diketahui istilah ini muncul guna mengidentifikasikan seseorang yang sedang melakukan mabuk karena pengaruh alkohol yang diminumnya.

Seiring dengan perkembangannya, istilah Mletre Mendem Asek juga memiliki arti yang lebih luas, yaitu juga untuk membicarakan seseorang yang sedang terbawa atau mabuk pada keadaan yang sedang dialami oleh dirinya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x