Apa Itu Mendem Mletre? Ini Pengertian dan Lirik Lagu Mendem Mletre Asek by Vita Alvia

- 24 Januari 2022, 21:00 WIB
Flayer Album Vita Alvia. Lirik lagu Mendem Mletre Asik, pengertian mendem mletre.
Flayer Album Vita Alvia. Lirik lagu Mendem Mletre Asik, pengertian mendem mletre. /Dok. JOXX

BERITA DIY - Apa itu mendem mletre, lirik lagu jawa mendem mletre asik penyanyi Vita Alvia. Simak disini pengertian dari kosakata gaul mletre.

Kata mletre jadi kosakata gaul dikalangan muda mudi saat ini. Mletre sendiri merupakan salah satu kata dari Bahasa Jawa.

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) belum memasukkan kata mletre sebagai ke dalam kamus. Namun kata mletre penggunaan katanya sudah dipakai secara luas.

Baca Juga: Apa Itu Menara Saidah? Tempat yang Diduga Anker serta Viral di Medsos, Dimana Letak dan Kisah Horornya?

Baca Juga: Apa Itu Burnout Syndrome, Berikut Ciri-Ciri dan Cara Mengatasinya

Kata mletre asalnya dari kata mlete dari Bahasa Jawa. Kata ini memiliki makna sikap dan perilaku seseorang yang tidak menghargai orang lain.

Istilah mletre dalam Bahasa Jawa sendiri memiliki intonasi yang negative. Mletre ini bisa digunakan sebagai sindiran bagi orang-orang yang punya perilaku egois dan tidak menghargai orang lain.

Sedangkan kata mendem sudah diserap kedalam Bahasa Indonesia dan menjadi kata kerja. Mendem atau mendam ini berarti mabuk yang disebabkan karena minuman keras atau salah makan.

Penyanyi baru Vita Alvia mengenalkan lagu baru bergenre musik berbahasa Jawa Mendem Mletre Asek. Lagu ini mengintepretasikan kelakukan anak di jaman sekarang dimana nakal dianggap suatu tindakan yang bisa dibanggakan seperti mabuk-mabukan.

Baca Juga: Apa Itu Sindrom Turner, Penyebab, Gejala, Ciri-Ciri dan Antisipasi

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x